Mohon tunggu...
FIRITRI
FIRITRI Mohon Tunggu... Administrasi - Penulis, Penulis Mojokerto, Blogger dan Pembawa Acara yang tertarik dalam Human Interest, Budaya serta Lingkungan

Penulis, Penulis Mojokerto, Blogger dan Pembawa Acara yang tertarik dalam Human Interest, Budaya serta Lingkungan

Selanjutnya

Tutup

Financial

Seperlima Detik Kecepatan Layanan BCA yang Membantu Saya

13 Oktober 2019   16:21 Diperbarui: 13 Oktober 2019   16:26 71
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Saya adalah orang desa yang letaknya relative jauh dari pusat kota kabupaten 8 kilometer lebih. Sebagai orang desa membuat saya malas pergi ke kota karena pasti akan tersiksa dengan atmosfer kemacetan. Bersyukur saya hidup di era revolusi Industri 4.0 di mana semua layanan yang terkoneksi dengan internet sehingga saya dengan mudah melakukan pekerjaan tanpa meninggalkan desa tercinta.

Pekerjaan mulai dari blogger, penulis hingga pengasuh website serta media sosial saya lakukan untuk banyak lembaga baik di dalam dan di luar negeri.

Untuk hidup saat ini memang selalu berbiaya, jadi perbankan sangat penting bagi saya. Tanpa meninggalkan desa saya tetapi akses perbankan harus selalu cepat dan prima. Saya sebenarnya mempunyai beberapa akun bank. Sudah lama juga saya mengurus beberapa akun bank ini, dengan memilih vendor bank besar saya kira masalah akan mudah teratasi.

Ternyata saya salah, banyak masalah yang saya hadapi dengan bank ini. Mulai dari lambatnya transaksi dari luar negeri seperti mengirim PayPal hingga jika belanja di minimarket dekat rumah saya, selalu sulit. Semua menyarankan saya untuk berganti vendor bank. Saya mempunyai banyak masukan untuk mempunyai akun di Bank Central Asia (BCA).

Ya, menurut banyak kenalan saya, fasilitas terkuat saat ini adalah BCA. Wah, ini masalah lagi. Saya adalah orang desa yang paling malas untuk berhubungan dengan customer service bank. Membuang waktu, belum lagi perjalanan ke kota yang lumayan  jauh .

Seperti biasa sebelum melakukan sesuatu saya selalu berselancar di internet seperti apa membuka akun bank di BCA. Wah...Lancar.

Kebiasaan saya adalah membiarkan Hot Spot internet dalam rumah tanpa keamanan password. Jadinya banyak tetangga yang mendekat ke rumah saya untuk memainkan gawainya dan itu jelas-jelas menyedot bandwidth yang hanya 10Mbps. Tetapi, saya membuka alamat https://www.bca.co.id/bukarekening dengan lancar. Saya pikir, ini adalah sangat mengejutkan. Dengan bandwidth yang sudah terpakai banyak orang membuka laman ini sangat lancar. Kesan pertama ini sangat mempengaruhi psikis saya karena biasanya saya membuka laman yang lamban akan membuat jengkel dan hasil akhir adalah saya menutup sebelum laman terbuka sempurna. Dengan laman BCA ini saya takjub, waoow cepat sekali.

Seperti biasa, saya mudah bingung. Untungnya di laman BCA ini sudah menyiapkan tutorial dengan video yang mudah dipahami dan diikuti, wah.....ini juga lancar. Saya jadi keluar teras sebentar melihat kerumunan anak tetangga yang memakai Wifi Hotspot rumah saya. Juga mengintai melewati aplikasi di gawai dan ternyata ada 14 gawai yang menyedot bandwidth internet saya. Kenyataannya saya mengakses dan melihat video tadi juga masih lancar. Hebat bener laman BCA ini.

Ini yang membuat saya semakin tertarik dan penasaran dengan komitmen BCA memudahkan pelanggan. Saya lihat ada layanan untuk membuka rekening secara on line. Wah, sangat memudahkan. Saya yang melakukan semua pekerjaan seba terukur menjadi tergerak untuk mengambil gawai lainnya dan saya buka aplikasi stopwatch 1/1000 detik kali ini dibantu anak saya.

" Coba Mom diukur menjalankan aplikasi ini. Seberapa cepat, tapi tunggu ya Mom install aplikasi ini dulu." Perintah saya pada si kecil.

Tak lama saya mengunduh dan menginstal aplikasi BCA Mobile di gawai android saya.  Lalu saya siapkan untuk Buka Tabungan sekarang. Sipp..Buka Tabungan di BCA Mobile. Aplikasi sudah siap dan saya perintah mulai anak saya mulai memasang stopwatch begitu saya tempelkan jari di "Buka Rekening Baru" langsung ponsel merespon.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun