Muda

Untuk Kelulusan Adik-adik SMA

11 Mei 2018   20:28 Diperbarui: 11 Mei 2018   21:32 240 0 0

adik adik penerus bangsa ada sedikit cerita menarik untuk kalian dengarkan. Selamat atas kelulusan kalian di jenjang SMA. Tidak terasa 12 tahun pendidikan telah kalian tempuh. 12 tahun bukanlah waktu yang sebentar, dimana kalian bertumbuh dan memulai segalanya dari nol

12 tahun kalian menimba ilmu di ibu pertiwi, dimana setiap tahunnya kalian mendapatkan pengalaman dan wawasan yang baru, dimana setiap tahunnya kalian bertumbuh sebagai pribadi pribadi penerus bangsa.

SD, SMP, SMA, tidak berhenti disini perjuangan kalian di luar sana kalian akan melihat dunia yang sebenarnya apapun langkah lanjutan yang akan kalian ambil entah itu ke universitas yang kalian inginkan atau langsung memulai usaha yang sudah kalian impikan. Semua kembali pada pilihan masing masing.

Ada pesan yang harus saya sampaikan. Kelulusan kalian di SMA adalah berkat yang kalian terima dari perjuangan kalian selama 3 tahun menempuh pelajaran di SMA, jadilah pribadi yang dapat membanggakan bangsa ini.  Alangkah lebih baik kalian merayakan kelulusan kalian dengan mengucap syukur kepada Tuhan dan berterima kasih kepada guru dan orang tua kalian. 

Janganlah kalian berpesta pora ataupun melakukan hal yang di luar kendali kalian. kelulusan kalian bukan berarti kalian bebas dari segalanya. Miris saat melihat berita di media bahwa banyak dari kalian yang melakukan hal yang tidak patut saat merayakan kelulusan. Di saat kalian mencoret-coret seragam sekolah kalian disaat itu juga banyak orang yang berharap untuk dapat mempakai seragam yang kalian coret-coret.

Di saat kalian mengadakan konvoi saat kelulusan kalian, disaat itu juga banyak anak yang merayakan kelulusan dengan mencium kaki orang tua mereka. Bukankah lebih baik jika melakukan hal hal yang lebih menunjukan rasa terimakasih kalian atas kelulusan kalian? bukan menunjukan sikap yang menunjukan bahwa kalian sudah bebas dari dunia pendidikan.

semoga kalian sukses kedepannya dan menjadi generasi sukses di Indonesia.