Mohon tunggu...
Maya Andrayani
Maya Andrayani Mohon Tunggu...

Full time wife, full time daughter, full time daughter in law, full time sister, full time friend :) eh lagi satu, full time sosialita :D

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Ingin Dengar Suara Rakyat, SBY Makan Durian Bersama Masyarakat Purworejo

29 Oktober 2018   18:04 Diperbarui: 29 Oktober 2018   18:03 0 0 0 Mohon Tunggu...
Ingin Dengar Suara Rakyat, SBY Makan Durian Bersama Masyarakat Purworejo
sumber: Fanpage FB SBY

Dalam kunjungan "Giliran Rakyat Bicara" di Purworejo, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ani Yudhoyono singgah di Romansa Kuliner untuk bersantap siang. Tak pelak rombongan Presiden ke-6 RI itu langsung membuat masyarakat Purworejo heboh.

Tidak tunggu lama, Romansa Kuliner Purworejo langsung sesak oleh kedatangan masyarakat.  Kawasan kuliner itu penuh dari ujung ke ujung. Banyak masyarakat yang rela berdiri di luar kanopi kedai agar bisa memandang dan menyapa SBY dan Ani Yudhoyono dari kejauhan.

Masyarakat Purworejo memang punya ikatan batin dengan keluarga besar SBY. Di bumi Purworejo inilah Jenderal Sarwo Edhie Wibowo dilahirkan. Tokoh bangsa itu adalah ayah dari Ani Yudhoyono, mertua SBY. Di bumi Purworejo pula Komandan Pasukan Penumpas PKI tersebut dimakamkan.

Selain kenangan dan rasa hormat terhadap Jenderal Sarwo Edhie Wibowo, SBY punya cerita lain atas bumi Purworejo, yakni kegemaran SBY makan durian Purworejo. SBY bahkan pernah mengaku lebih suka durian Purworejo daripada durian-durian impor.

"Sudah dari Jawa Timur kemarin Ibu minta durian, dan baru kali ini dapat terpenuhi. Sangat enak, dan saya harapkan kedepan dapat menjadi komoditi utama warga Purworejo," harap Presiden ke-6 RI tersebut.

Hal senada juga disampaikan Ani Yudhoyono. Bahkan Ani Yudhoyono memuji langsung petani yang menyediakan buah durian tersebut.

"Saya sudah cari kemana-mana baru nemu di Purworejo, makasih ya Pak," ujar Ibu Ani kepada petani durian.

sumber: Fanpage FB SBY
sumber: Fanpage FB SBY
Petani durian itu bernama Tri Harimawan, warga Desa Kaligono, Kaligesing. Dia mengaku sudah menyiapkan jauh-jauh hari durian tersebut. Durian yang disiapkan merupakan khas Kaligesing dan merupakan buah yang matang di pohon.

"Saya sudah dengar kalau Pak SBY mau kesini, dan setahu saya beliau suka durian makanya saya siapkan. Saya cari yang masak di pohon, walaupun nggak tahan lama tapi rasanya dijamin nomer satu," jelasnya.