Mohon tunggu...
Andi M.Zulfikar
Andi M.Zulfikar Mohon Tunggu... Penulis - Arah Baru Bagi Indonesia

Pengamat Kebijakan Publik Independen

Selanjutnya

Tutup

Diary

Andai Aku Fiki Naki

21 Januari 2021   21:19 Diperbarui: 21 Januari 2021   21:31 121
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Warga +62 sepertinya terbawa suasana saat melihat konten youtube fiki naki, sampai-sampai memenuhi kolom komen IG si perempuan yg jadi korban rayuan gombal Fiki Naki.

Melihat komennya aku ketawa, ada yang memaksakan diri menggunakan bahasa rusia dengan bantuan google translate sampai diketawain Dayana karena penggunaan kalimat yg kurang tepat.

Yang lebih parah para netizen memaksa mereka untuk menikah, yang jadi korbannya si junaedi salah satu mahasiswa Indonesia yg ada disana, kena bully habis gara-gara bikin konten bareng dayana, aku ketawa liat komen-komennya yg sadis banget kalau kata Pandji pragawiksono " Kebebasan berpendapat yang kebablasan ".

Hidup di negara +62 memang unik sangat mudah viral dan sangat mudah memasuki dunia privacy orang lain.

Tapi seandainya aku juga bisa banyak bahasa mungkin aku tidak perlu repot melihat selebaran lowongan kerja yang menjadikan penguasaan bahasa inggris sebagai syarat. Ah.... andai aku seperti Fiki Naki.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun