Mohon tunggu...
Andi Indra
Andi Indra Mohon Tunggu... profesional -

Email : andhi_ip05@yahoo.com, Hanphone: +6281242437070

Selanjutnya

Tutup

Money

2010 Tahun Investasi

3 Januari 2010   13:40 Diperbarui: 26 Juni 2015   18:39 274
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Palu, (3/1/2009) – Guna memberikan pelayanan terbaik dan alternative bagi masyarakat Kabupaten Tolitoli, tahun 2010 ini, Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Palu Lokadana Utama (PLU) Cabang Tolitoli, kembali melakukan inovasi produk simpanan dana dengan meluncurkan program tahun investasi produktif.

Program investasi produktif dilunurkan bertujuan agar masyarakat merasakan manfaat yang sebenarnya dalam menyimpan dana pribadinya di bank khususnya pada Bank klsifikasi BPR, demikian dikatakan Kasie Marketing/Kredit BPR Lokadana Tolitoli, Andi Ady Akbar SH, kepada wartawan Sabtu, akhir pekan kemarin (3/1).

Dikatakannya, bila selama ini BPR yang telah mendapatkan kepercayaan dari masyarakat karena palayanan kreditnya yang berprinsip Cepat dalam pencairan, tulus dalam melayani, tepat dalam ketelitian, dan terencana bagi debitur (C3T) hanya dikenal dengan kredit dan tahun 2009 telah sukses dengan pemberian kredit untuk memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya pegawai dan pensiun dengan Non Performance Loan sama dengan 0 (tidak ada kredit macet), maka tahun 2010 ini pihaknya ekspansi ke simpanan dana masyarakat yang disebut program investasi produktif.

“Program investasi produktif terdiri dari dua produk unggulan yakni tabungan mitra plus dan deposito plus yang masing masing program tersebut memiliki keunggulan tersendiri yang membedakan dengan bank lainnya,”ujar Ady Akbar.

Lebih lanjut Ady Akbar, terangnya, pada tabungan mitra plus, setiap nasabah cukup menyetor dana awal Rp20 ribu. Dana tersebut dijamin tidak akan berkurang sepersenpun walaupan nasabah tidak melakukan transaksi. “Ini karena tabungan di Bank BPR Lokadana senantiasa aktif dan tidak mengenal adanya tabungan pasif. Bahkan, dari kami tidak melakukan potongan atau biaya administrasi lainnya dan bahkan berbunga terus 6 % flat/tahun,”jelasnya.

Lebih lanjut, Ady menjelaskan, tabungan plus adalah salah satu upaya mendukung program nasional Ayo ke Bank. Dengan masyarakat akan merasakan manfaat sesungguhnya dari menyimpan uangya di Bank sehingga perencanaan jangka panjang dengan menabung dapat terwujud.

Disamping tabungan, katanya, dikenal pula Deposito Plus yang memiliki keistimewaan antara lain bunga deposito sesuai jangka penyimpanan baik satu bulan, tiga bulan dan enam bulan cukup tinggi dan bervariasi sesuai dengan jangkanya.

Selain itu, pencairan deposito sebelum jatuh tempo tidak akan dikenakan denda penalty, namun bunga berjalan tidak dibayarkan. Meski demikian, proses penyimpanan deposito berlangsung cepat dan tidak bertele-tele, tutur Mantan Ketua BEM di Universitas Tadulako ini.

Sementara itu Yunus Hananto, Pimpinan Cabang BPR Palu lokadana menambahkan bahwa semua simpanan masyarakat di bank kami dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dengan batas maksimal 2 milliar Rupiah sesuai ketentuan yang berlaku.

Dikatakan, program diawal tahun ini adalah upaya untuk lebih mendekatkan kami dalam melayani masyarakat Tolitoli. “Harapan kami dengan program ini, kepercayaan masyarakat semakin tinggi dan menjadi alternatif pilihan bagi yang ingin menyimpan uangnya di bank,”imbuhnya.

Sementara itu pula, Sekwan DPRD Tolitoli, Moh Sabran, merespons positif dan memberikan apresiasi tinggi atas program yang diluncurkan BPR di tahun 2010 ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun