Mohon tunggu...
Andi Hermawan
Andi Hermawan Mohon Tunggu...

Saya tidak harus menunggu semuanya baik dulu, sebelum saya memulai. Tugas saya adalah untuk memperbaiki dan agar semuanya menjadi baik karna saya memulai. itu saja. !!

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Tanpa Perhatian Erna Anak Yatim Piatu Hidup Dalam Derita

10 Februari 2016   22:47 Diperbarui: 10 Februari 2016   22:57 182 0 0 Mohon Tunggu...

Hingga saat ini, Pemerintah tidak tahu akan hal yang menyimpan warganya.

Gadis kecil adik dan anak kita Erna umur 8 tahun asal Desa O’o Karabura Kec Dompu. Sejak kecil anak ini mengalami derita penyakit Tumor Mata penyakit berair dan pembekakan pola mata. Kedua orang tuanya telah wafat ketika ia sedang berumur dua tahun, sekarang Erna tinggal bersama kakek dan neneknya di Desa O’o. Erna sendiri tidak Sekolah, dikarenakan tidak cukup biaya untuk membiayai pendidikan. Kakeknya bekerja sebagai pengemis, sedangkan neneknya bekerja sebagai urusan rumah tangga yang juga sering sakit-sakitan.

Hidupnya diemban kesulitan, Nenek dan Kakeknya tidak bisa berbuat lebih terhadap Erna, hanya bisa berharap ada bantuan dari ulur tangan orang lain dalam meringankan beban yang ditimpa.

Sekarang Erna, Dibina di panti Asuhan Lembo Ade yang di Ketuai Oleh Ismail. Di Panti Asuhan ini Erna akan diajarkan berbagi kegiatan, mulai dari membaca, menulis, mengaji, dan bermain bersama teman-teman satu Panti Asuhan.

Erna sendiri, merasa sangat senang karna bisa belajar sambil bermain. Namun dilain sisi Erna juga merasa malu karna dilihat oleh teman-temannya terhadap kondisinya, mata kananya tidak bisa melihat apa-apa hanya mata kiri yang bisa berfungsi.

Anak Yatim Piatu ini sangat membutuhkan bantuan dari seluruh pihak dalam meringkankan bebannya. Semua biaya diperkirakan 11 Juta untuk Biaya Perawatan, Operasi Santunan, Transportasi, Kebutuhan lainya seperti Mata Palsu, Pendampingan dan Konsumsi. Sekarang dana yang sudah terkumpulkan baru berjumlah 1.500.000 (Satu Juta Lima Ratus Ribu Rupiah) Masih banyak lagi dibutuhkan.

Bagi pembaca yang ingin mengetahui kondisi Erna bisa menghubungi Tim relawan Panti Asuhan Lembo ade Jl. Syech Muhammad, Lingkungan Doro Tangga Kec Dompu Kab Dompu Conta Person Ismail 085205348017 Ansor 082340118617 Andi H 082339048803.

Untuk meringankan beban keluarga Erna dan agar bisa segera mendapatkan Perawatan Medis di RSUD Dompu maupun RS Rujukan bisa langsung kirim ke Nomor rekening 0334186484 a/n ANSHARI NAWAWI. Semoga ada yang terketuk hatinya untuk membantu dan ikut Peduli dalam membantu sesama. “Orang-Orang baik harus bersatu dan ikut peduli dalam setiap moment, nilai bukan Patokan, tetapi seberapa banyak yang mau peduli untuk menjadi penyeimbang Kondisi dan dinamika Negative yang terkisahkan hampir setiap hari.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x