Mohon tunggu...
Sosbud

4 Tips Menyenangkan Mengantarkan Si Kecil ke Sekolah

18 April 2016   17:06 Diperbarui: 18 April 2016   17:17 0 1 0 Mohon Tunggu...

Pagi hari adalah waktu yang paling sibuk karena semua anggota keluarga mulai bersiap untuk beraktivitas, termasuk Si Kecil. Terkadang disaat semua sudah siap berangkat, selalu aja ada yang direwelin Si Kecil. Mulai dari ga mau sarapan, barangnya ada yang ketinggalan ataupun ngambek karena ga mau berangkat sekolah.

Ini nih yang suka bikin sebel dan bikin mood sekeluarga berantakan. Nah, buat menanggulangi hal tersebut, kamu harus mencoba beberapa tips dibawah ini biar perjalanan mengantarkan Si Kecil kesekolah jadi lebih menyenangkan.

1.       Pastikan Si Kecil sarapan sehat dengan kreasi menu variatif

Sarapan sehat dipagi hari hukumnya wajib, terutama buat Si Kecil yang lagi dalam masa pertumbuhan. Namun, untuk memastikan Si Kecil mau sarapan bukanlah hal yang mudah karena selalu aja ada makanan yang dihindarinya.

Untuk itu, kamu harus pintar-pintar menyiasati dengan membuat kreasi menu sehat didalam makanan favoritnya. Sebagai contoh: mencincang kecil wortel didalam nasi gorengnya kalau dia ga suka wortel. Oiya, nasi gorengnya pun harus dibikin semenarik mungkin ya biar Si Kecil makin semangat makannya.

2.      Cek perlengkapan sekolah Si Kecil

Waktu berangkat sekolah adalah momen yang paling genting karena semua anggota keluarga harus berpacu dengan waktu. Oleh karena itu, kamu harus check and re-check perlengkapan sekolah Si Kecil dengan cermat.

Mulai dari buku pelajaran, buku PR, alat tulis, baju olahraga hingga bekal, pastikan ga ada yang ketinggalan satupun. Dengan demikian, kamu ga akan buang waktu untuk bolak-balik ditengah perjalanan.

3.       Pastikan kendaraan dalam kondisi baik

Sebelum berangkat, jangan lupa untuk memeriksa kondisi kendaraan kamu. Jangan sampai ditengah jalan kendaraan mogok karena mesin panas atau air wiper ga keluar karena belum diisi.

Kondisi kayak gini bukan cuma bikin Si Kecil bete tapi juga membahayakan seluruh penumpang loh. Untuk itu, jangan lupa panasin mesin kendaraan sebelum digunakan dan cek secara berkala kesehatan mesin kendaraan kamu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN