Mohon tunggu...
Andi Alf
Andi Alf Mohon Tunggu... Penulis

Penulis

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Takjub, Relawan Lintas Profesi Menginspirasi dan Memotivasi Siswa SD

25 Maret 2018   18:26 Diperbarui: 26 Maret 2018   20:08 734 0 0 Mohon Tunggu...
Takjub, Relawan Lintas Profesi Menginspirasi dan Memotivasi Siswa SD
Foto Siswa SDN 159 Limbua

Bulukumba-Ada sekitar 170-an Relawan Inspirator dan fasilitator memberikan waktunya atau cuti sehari untuk menginspirasi sekolah dasar yang ada di Kecamatan Bontobahari, Sabtu 24 Maret 2018.

Terlihat dari pantauan kompasianer, Tim 5 relawan inspirator kelas inspirasi Bulukumba yang ke 4 yang berada di SDN 159 Limbua, Kelurahan Benjala, Kecamatan Bontobahari Kabupaten Bulukumba menginspirasi kepada peserta didik untuk tetap menggapai cita-citanya.

Sebelum masuk ke kelas, para relawan terlebih dahulu melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan.Adapun rangkaian kegiatannya yaitu perkenalan inspirator dan fasilitator, senam, persiapan masuk ke kelas untuk menginspirasi,games, dan kegiatan terakhir foto bersama dan penggantungan pohon cita-cita.

Takbir Akbar anggota Polisi Polres Bulukumba juga hadir memberikan semangat kepada siswa SDN 159 Limbua untuk tetap bersekolah dan sukses mewujudkan cita-citanya. Siswa SD sangat bersemangat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dipimpin langsung oleh Takbir Akbar.

Para Profesional kelas inspirasi Bulukumba tidak hanya berasal di daerah Bulukumba saja,akan tetapi juga banyak daerah luar Bulukumba ikut serta bergabung di kelas inspirasi.

10 sekolah sasaran itu yang ada di Kecamatan Bontobahari yaitu SDN 197 Sapolohe, SDN 159 Limbua, SDN 263 Tanahlemo, SDN 348 Doajang, SDN 160 Tarampang, SDN 219 Ara, SDN 161 Ara, SDN 162 Ara, SDN 167 Kasuso, dan SDN Liukangloe.

"Alhamdulillah,saya sangat senang menginspirasi di SDN 159 Limbua ini, keceriaan nampak dari wajah anak-anak" ucap Wahyuni Wahab, S.Pd relawan inspirator.

Inilah membuktikan bahwa kontribusi para relawan untuk mengajar di SD terlihat cukup besar dan memberikan motivasi untuk tetap bersekolah.Para profesional rela cuti sehari dan turut andil memperkenalkan profesi dan menginspirasi siswa SD.

Ada juga berasal dari Medan bernama Meiva Amelia Lubis, S.Farm, Apt sangat tertarik ikut bergabung di kelas inspirasi Bulukumba, walaupun terbilang  jauh dia tetap ambil bagian mewujudkan mimpi anak bangsa.Tapi, Meiva Amelia saat ini tinggal di Bone hampir dua tahun ucapnya.

Para relawan kelas inspirasi Bulukumba, ada yang berprofesi sebagai dosen, dokter, guru, polisi, pengajar Jilc, apoteker, pengusaha, perawat dan bahkan juga ada penulis.

"Baru sehari menginspirasi di kelas inspirasi Bulukumba, saya mendapatkan pelajaran  yang paling berharga yaitu mampu memahami karakteristik setiap anak.Sehingga kita mampu memberikan apa yang sebenarnya dibutuhkan oleh anak-anak tersebut'' pungkas Ichal relawan inspirator.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x