Mohon tunggu...
Andi Mujahidin
Andi Mujahidin Mohon Tunggu...

Dinamika perkembangan teknologi, khususnya teknologi informasi yang semakin cepat saat ini telah mengakibatkan pula terjadinya perubahan terhadap pola pikir dan pola tindak manusia dari berbagai sudut pandang. http://www.andimujahidin.net/

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Kamar-Kamar di Syurga

13 Maret 2011   10:25 Diperbarui: 26 Juni 2015   07:49 0 0 2 Mohon Tunggu...

Oleh : Andi Mujahidin

Rasulullah S.A.W pernah bersabda bahwa di dalam syurga itu terbagi dalam kamar-kamar. Dindingnya tembus pandang dengan hiasan di dalamnya yang sangat menyenangkan. Di dalamnya pula terdapat pemandangan yang tidak pernah dilihat di dunia dan terdapat satu hiburan yang tidak pernah dirasakan manusia di dunia.  “Untuk siapa kamar-kamar itu wahai Rasulullah S.A.W?” tanya para sahabat.

“Untuk orang yang mengucapkan dan menyemarakkan salam, untuk mereka yang memberikan makan kepada yang memerlukan, dan untuk mereka yang membiasakan puasa serta shalat di waktu malam disaat manusia lelap dalam mimpinya.”

“Siapa yang bertemu temannya lalu memberi salam, dengan begitu ia berarti telah menyemarakkan salam. Mereka yang memberi makan kepada ahli dan keluarganya sampai berkecukupan, dengan begitu berarti termasuk orang-orang yang membiasakan diri selalu berpuasa. Mereka yang shalat Isya dan Subuh secara berjemaah, dengan begitu berarti termasuk orang yang shalat malam di saat orang-orang sedang tidur lelap.” Begitu Nabi menjelaskan sabdanya kepada sahabatnya.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x