Mohon tunggu...
KOMPAS.COM
KOMPAS.COM Mohon Tunggu...
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Kompas.com merupakan situs berita Indonesia terlengkap menyajikan berita politik, ekonomi, tekno dan otomotif secara berimbang, akurat dan terpercaya.

Selanjutnya

Tutup

Hukum

Kapolres Mayoritas Bandar Narkotika Berasal dari Daerah Menggala

27 Desember 2018   19:59 Diperbarui: 27 Desember 2018   20:45 0 0 0 Mohon Tunggu...
Kapolres Mayoritas Bandar Narkotika Berasal dari Daerah Menggala
Lampungtribun.com

Kompas.com, TULANG BAWANG - Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Tulang Bawang menggelar Konferensi Pers akhir tahun 2018, hari Kamis (27/12), sekira pukul 14.30 WIB, bertempat di GSG (gedung serba guna) Wira Satya Polres setempat.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH bersama Wakapolres Kompol Djoni Aripin, S.Sos, MM, Kasat Narkoba Iptu Boby Yulfia, SH, MH, Kasubbag Humas Iptu Endri Junaidi dan Kanit Resum Satreskrim Ipda Iwan Ricard, SH.

Polres Tulang Bawang
Polres Tulang Bawang
Kapolres mengatakan, selama tahun 2018 Satresnarkoba berhasil mengungkap sebanyak 112 kasus.

"Bila dibandingkan dengan tahun 2017, jumlah kasus yang berhasil diungkap sebanyak 97 kasus. Artinya ungkap kasus pada tahun 2018 mengalami kenaikan sebesar 15,4 % bila dibandingkan dengan tahun 2017 ," ujar AKBP Syaiful.

Dari 112 kasus yang berhasil diungkap oleh Satresnakorba, sebanyak 157 tersangka yang berhasil ditangkap. Dengan rincian 145 tersangka berjenis kelamin laki-laki dan 12 tersangka berjenis kelamin perempuan.

"Adapun profesi/pekerjaan dari para pelaku yang berhasil ditangkap yaitu 2 orang yang berprofesi PNS (pegawa negeri sipil), 137 orang berprofesi wiraswasta, 14 orang berprofesi buruh dan 4 orang merupakan IRT (ibu rumah tangga)," terang AKBP Syaiful.

Kapolres Saat Di Wawancarai
Kapolres Saat Di Wawancarai
Dari tangan para pelaku, petugas kami berhasil menyita BB (barang bukti) dari para pelaku baik itu bandar, pengedar maupun penyalahguna narkotika berupa 109,54 gram sabu, 49 butir extacy dan 57,62 gram ganja.

"Daerah yang masih menjadi dominasi peredaran dan penyalahgunaan narkotika dari hasil ungkap Satresnarkoba adalah daerah Menggala, dengan 44 TKP (tempat kejadian perkara)." Tutup Kapolres.( Aan )