Mohon tunggu...
Andi Budiman
Andi Budiman Mohon Tunggu... Abud (Ajiaja)

Mahasiswa Universitas Nusaputra

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Potensi Bisnis Skincare yang Meningkatkan Barang Ekspor di Masa Pandemi Indonesia Semakin Meningkat

20 Juni 2021   09:44 Diperbarui: 23 Juni 2021   10:42 97 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Potensi Bisnis Skincare yang Meningkatkan Barang Ekspor di Masa Pandemi Indonesia Semakin Meningkat
https://www.cashdik.com/2019/08/apa-itu-skincare-dan-seberapa-penting.html?m=1

Skincare atau biasa disebut sebagai perawatan kulit merupakan serangkaian perawatan wajah dari berbagai penerapan yang mendukung serta merawat kesehatan dan kecantikan dalam keadaan
integritas kulit, serta dapat meningkatkan sebuah penampilan dan mengubah kondisi kulit.

Skincare dapat mengandung sebuah nutrisi, dimana didalamnya mengandung zat untuk menghindari dari panasnya paparan sinar matahari, yang membuat berlebihan dan penggunaan zat produk
kulit emolien yang tepat. 

Nah sehingga perawatan skincare menjadi produk yang ramai dipasaran, dan dijadikan sebagai bisnis yang sangat menjanjikan.

Di Indonesia sendiri bisnis skincare dinilai sangat maju dan berkembang. 

Pertumbuhan bisnis skincare ini dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya yaitu meningkatnya pendapatan perkapita masyarakat, digitalisasi, gaya hidup, dan promosi. 

Perkembangan bisnis skincare ini, di
Indonesia memang sangat diminati oleh banyak kalangan, baik itu dari kalangan anak muda maupun dewasa.

Terutama dikalangan anak muda generasi Milenial bisnis ini cukup ramai dan laku dipasaran, karena skincare merupakan faktor kebutuhan wajah, yang baik digunakan pria maupun wanita. 

Dimasa pandemi seperti ini, setiap bisnis perusahaan pasti mengalami penurunan
pendapatan akibat covid-19, dan bahkan ada perusahaan yang sampai menutup perusahaanya akibat kerugiannya yang tidak seimbang dengan pendapatannya. 

Dimasa pandemi seperti ini memang
menjadi masa yang paling sulit di Negara Indonesia, bukan di Indonesia saja bahkan penjuru dunia pun mengalami hal yang sama. Dimana dapat menyebabkan perekonomian Indonesia semakin terpuruk hingga roda perekonomian harus memutar agar tertap berjalan dengan
stabil. 

Sehingga, banyak pegawai dan karyawan yang kehilangan pekerjaanya. Dan bahkan, tidak sedikit pelaku usaha yang terpaksa tutup dan gulung tikar.

Tetapi berbeda halnya dengan bisnis Skincare, bisnis skincare di Indonesia dikala pandemi mengalami peningkatan lonjakan yang begitu pesat, karna semua aktivitas di Indonesia ataupun dunia kebanyakan menghabiskan waktunya dirumah. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN