Mohon tunggu...
Andi Budiman
Andi Budiman Mohon Tunggu... Mahasiswa - Abud (Ajiaja)

Mahasiswa Universitas Nusaputra

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Peranan Aplikasi TikTok Dalam Mempromosikan Bisnis, yang Dapat Membantu Pemulihan Perekonomian Indonesia

20 Juni 2021   08:22 Diperbarui: 23 Juni 2021   10:47 122 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Peranan Aplikasi TikTok Dalam Mempromosikan Bisnis, yang Dapat Membantu Pemulihan Perekonomian Indonesia
https://www.google.com/amp/s/www.beritasatu.com/amp/digital/661157/ceo-tiktok-kami-bukan-musuh

Indonesia memiliki banyak Penduduk yang cukup padat, Negara Indonesia sendiri memiliki suku dan budaya yang cukup beragam dan berbeda.

Dengan banyaknya penduduk tersebut, Indonesia memiliki sejumlah penduduk dari berbagai daerah dan wilayah. 

Penduduk Indonesia merupakan pengguna Internet, Indonesia memiliki 171,17 juta jiwa pengguna Internet, dimana bila dipersentasekan Indonesia memiliki 65,8% menggunakan Internet.

Indonesia mengalamiperubahan budaya dalam bermedia sosial saat ini yang memiliki Angka yang cukup besar bagi
pengguna Internet. Oleh Karena itu, dengan adanya perubahan budaya tersebut Indonesia harus beradaptasi dengan masyarakat itu sendiri karena tentunya Indonesia terdapat peralatan dan prosedur yang baru. 

Perubahan adaptasi tersebut Indonesia memiliki budaya yang lebih bermedia
sosial dan lebih canggih terhadap arus globalisasi. 

Di tahun 2020 Indonesia tercatat sebagai pengguna Internet yang mengalami penaikan 10 juta pengguna internet dari tahun sebelumnya, yakni tercatat
sebanyak 160 Juta orang Indonesia yang aktif dimedia sosial pada tahun 2020.
Pada tahun 2020, Indonesia mengalami peningkatan bermedia sosial yang mengalami perkembangan pesat hingga menjadi budaya popular di Indonesia adalah Aplikasi Tik Tok.

Sebetulnya memang aplikasi Tik Tok ini bukanlah Aplikasi sosial media yang baru melainkan Aplikasi yang sudah lama muncul di Indonesia pada tahun 2017. 

Aplikasi Tik Tok ini asalnya berada
dan muncul di Negara China, sehingga dapat meluas dan melebar keNegara Indonesia. Karena, beberapa tahun belakangan di Indonesia sendiri pada tahun 2018 sampai 2019 Tik Tok sudah
mulai dikenal di Indonesia, akan tetapi pada saat itu Aplikasi Tik Tok kadang menjadi aplikasi digital berbasis video saja, yang kemudian mengeluarkan output yang sifatnya membodohkan. 

Bahkan, dua tahun kebelakang Indonesia memblokir Aplikasi Tik Tok oleh
Kementrian Komunikasi dan Informatika. Tetapi kini Tik Tok menjadi Tren terbaru dan menjadi budaya yang popular di Indonesia. 

Budaya popular itu sendiri merupakan budaya yang disukai oleh banyak kalangan orang dan tidak terikat dengan kalangan kelas sosial tertentu.

Aplikasi Tiktok sendiri merupakan salah satu media sosial yang digunakan oleh masyarakat umum terutamadigemari oleh kaum Milenial. Hal tersebut kemudian dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai aktivitas termasuk dalam sebuah pemasaran. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN