Mohon tunggu...
Andhika Zulkarnaen
Andhika Zulkarnaen Mohon Tunggu... Pengusaha (Penggangguran Banyak Berusaha), Penggiat Media Online, Pemerhati Branding/Marketing, Penikmat Kopi, Musik & Film.

Pengusaha (Penggangguran Banyak Berusaha), Penggiat Media Online, Pemerhati Branding/Marketing, Penikmat Kopi, Musik & Film. Founder Cultura.ID

Selanjutnya

Tutup

Film

Infografis, Daftar Film Pencetak Rekor 2 Miliar Dolar

10 Mei 2019   20:09 Diperbarui: 10 Mei 2019   20:14 0 2 0 Mohon Tunggu...
Infografis, Daftar Film Pencetak Rekor 2 Miliar Dolar
Infografis: Cultura.id

Sampai saat ini, Avengers: Endgame masih merajai box office. Sejak minggu pertama rilis saja ia telah menghasilkan pendapatan yang fantastis hingga $2,272,706,419 dan terus meningkat sampai saat ini.

Posisi pertama dari film terlaris sepanjang masa masih diraih oleh Avatar (2009). Film buatan James Cameron ini berhasil membukukan pendapatan $2,787,965,087. Menariknya lagi, ini adalah film kedua James Cameron yang masuk lima besar dengan predikat terlaris. Film lainnya adalah Titanic.

Titanic adalah satu-satunya yang bergenre drama dalam daftar lima besar film terlaris sepanjang sejarah. Titanic yang rilis pada 1997 membukukan pendapatan hingga $2,187,463,944. Jumlah ini terbilang luar biasa pada masa itu. Dua film di daftar lima film terlaris adalah Star Wars: Episode VII -- The Force Awakens (2015) dan Avengers: Infinity War (2018).

Di luar daftar lima besar tersebut, menempati posisi keenam terlaris adalah Jurassic World (2015). Posisi ketujuh ditempati Marvel's The Avengers (2012) dan posisi kedelapan oleh Furious 7 (2015). Hal yang tidak mengejutkan adalah masih ada dua film lain MCU di daftar 10 besar film terlaris sepanjang masa, yaitu Avengers: Age of Ultron dan Black Panther.

Avengers: Endgame diduga akan mampu menyalip pendapatan Avatar mengingat sampai saat ini filmnya masih tayang. Namun posisi dalam daftar film terlaris ini masih bisa saja berubah. Di tahun-tahun mendatang akan ada film-film Marvel lainnya. Begitu pula dengan James Cameron yang telah menyiapkan Avatar hingga seri kelima.

Mampukah Avengers: Endgame menandingi Avatar?

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x