Mohon tunggu...
Anazkia
Anazkia Mohon Tunggu... Freelancer - Blogger

Fansnya Anuar Zain, suka baca buku, suka baking, acap berkicau pendek di Twitter @anazkia dan kadang di anazkia.id

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Gowes and Charity Bersama Yayasan Indah Berbagi

12 Agustus 2023   15:48 Diperbarui: 12 Agustus 2023   15:56 137
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber gambar dari Mbak Wawa

Sabtu, 5 Agustus 2023 di Kampung Sawah RT 04 RW 04, Desa Jabon Mekar, Kecamatan ParungYayasan Indah Berbagi (YIB) mengadakan acara Gowes and Charity. Dengan tema "Terus Melaju untuk Indonesia Maju" di acara ini beberapa kegiatan dilaksanakan secara bersamaan. Gowes sepeda, Bazar Sehat dan Senam Sehat untuk para ibu. Tak lupa, donasi untuk anak-anak yatim di lingkungan Desa Jabon Mekar.

YIB, adalah Lembaga non profit yang berdiri pada tahun 2018, Dengan memiliki Misi sebagai Yayasan yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan. Yayasan Indah berbagi berlokasi di desa Jabon Mekar, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor

Salah satu tujuan YIB didirikan ialah untuk melahirkan sebuah ekosistem yang memberdayakan masyarakat pedesaan. Di mana peran Yayasan terlibat dalam memajukan dan memberdayakan masyarakat sekitar. Baik pendidikan, mau pun ekonomi. (Dikutip dari laman web YIB)

Di antara peran pendidikan untuk masyarakat sekitar yang dilakukan oleh YIB adalah, adanya pelatihan bahasa Inggris, Sains, Matematika juga teknologi digital yang dilakukan setiap pekan. 

Akses layanan ini terbuka untuk umum, mulai dari tingkat pendidikan Sekolah Dasar (SD) juga Sekolah Menenganh Atas (SMA) selain itu, juga adanya layanan kesehatan bagi warga sekitar dan pengelolaam limbah sampah.

Bersama teman-teman dari Blogger Crony, kami datang ke Desa Jabon Mekar pada Sabtu 5 Agustus. Bertepatan dengan acara Gowes and Charity. Kami datang ketika acara sudah setengah berjalan. 

Pesepeda pun sudah kembali ke Desa Jabon Mekar ketika kami sampai setelah berkeliling dengan rute empat desa di kecamatan Parung. Yaitu, meliputi desa Jabon Mekar, desa Waru Jaya, desa Iwul, dan desa Pemagarsari  dengan total jarak tempuh 12,5 km.

Meski acara sudah setengah berjalan, ketika kami sampai di lapangan, suasana masih ramai dengan berbagai kegiatan. Senam sehat, layanan kesehatan, juga santunan paket kebutuhan dan dana pendidikan untuk adik-adikyatim di Pondok Pesantren darul Amanah, Desa Waru.

Sumber gambar dari Mbak Wawa
Sumber gambar dari Mbak Wawa

"Gowes and Charity 2023" merupakan kampanye YIB yang bertujuan untuk menyebarkan kesadaran kepada masyarakat mengenai beberapa hal penting.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun