Mohon tunggu...
Anastasya Christabella Laowo
Anastasya Christabella Laowo Mohon Tunggu... Mahasiswa - Universitas Kristen Satya Wacana

Suka Membaca :)

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Terakreditasi Unggul, Public Relations UKSW Diincar Banyak Peminat

1 Juli 2022   20:14 Diperbarui: 1 Juli 2022   20:16 45 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

SALATIGA, 27 Juni 2022 -- Public Relations UKSW yang berada di bawah Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) berhasil mendapatkan akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Prodi ini resmi menyandang akreditasi A dengan sertifikat nomor 3194/Sk/BAN-PT/Akred/S/VIII/2019. Bahkan baru-baru ini, Public Relations UKSW mendapatkan akreditasi unggul lewat jalur ISK. Hal ini didukung dengan mahasiswa PR yang selalu mengambil peran dalam meningkatkan mutu dari program studi Hubungan Masyarakat UKSW. Akreditasi ini memacu prodi untuk terus meningkatkan kualitasnya. Berbagai usaha untuk menjawab tantangan terus dilakukan Prodi Humas ini, salah satunya adalah terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia dosen dan juga kurikulum.

Selain kualitas sumber daya manusia/skill dari mahasiswanya, lulusan dari program studi ini juga memiliki kemampuan konseptual, merancang, mengkritisi, mengevaluasi dan melakukan penelitian tentang hal-hal yang berhubungan dengan kegiatan Public Relations. Lulusan Program Studi ini dapat bekerja sebagai seorang Public Relations profesional baik di institusi pemerintah maupun swasta (Perusahaan, Hotel, Rumah Sakit maupun Public Relations di dunia pendidikan). Selain menjadi profesional Public Relations, lulusan dari Program Studi ini juga dapat bekerja di media massa, di bidang jurnalistik, di bidang periklanan maupun dapat bekerja mandiri sebagai even organizer. Selain itu juga, proses belajar mengajar pada Program Studi dilakukan dengan sistem SCL (Student Centered Learning).

Proses belajar mengajar SCL menitikberatkan pada bagaimana mahasiswa dapat belajar dengan baik dan berkelanjutan, dimana proses pembelajaran ditekankan pada kemampuan mahasiswa untuk mencari dan menemukan informasi atau materi yang sedang dibahas. Dosen bertugas sebagai fasilitator dan motivator, menyiapkan lingkungan belajar secara terancang dan kontekstual. Adapun sumber belajar untuk mahasiswa dan dosen adalah multi dimensi dengan menitik beratkan pada kerja kreatif mahasiswa baik secara kognitif, psikomotor dan afektif secara utuh. Hal ini didukung dengan visi program studi hubungan masyarakat yaitu menghasilkan ahli dan profesional yang berdaya saing tinggi di bidang Hubungan Masyarakat (Public Relations) yang menjunjung tinggi nilai kebenaran dan iman Kristiani, serta memiliki karakter kepemimpinan yang berwawasan global berlandaskan nilai kritis, kreatif, dan inovatif.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan