Mohon tunggu...
Anas Mokodompit
Anas Mokodompit Mohon Tunggu... Administrasi - Mahasiswa

Belajarlah dengan tekun dan jagan jagan pantang menyerah

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Aplikasi Penjualan Batu Bata Berbasis Web di Daerah Kotamobagu

8 Desember 2021   22:49 Diperbarui: 8 Desember 2021   22:58 56 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Anas U. Mokodompit

Email : mokodompitanas09@gmail.com

Judul : Aplikasi Penjualan Batu Bata Berbasis Web di Area Kotamobagu

Politeknik Negeri Manado

Prodi Teknik Informatika

ABSTRAK

Seiring dengan pesatnya perkembangan zaman dan keinginan masyarakat yang menginginkan cepat dan mudah, penggunaan website melalui layanan online kini semakin banyak digunakan. Penelitian ini bertujuan untuk merancang sebuah aplikasi penjualan batu bata berbasis web di wilayah kotamobagu. Melalui website ini, pengguna dapat mengakses informasi dan layanan dalam aplikasi penjualan batu bata ekspedisi ini dengan mudah dan cepat. Pick-up dan pengiriman dapat dilacak melalui web. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memudahkan para penjual batu bata untuk mendapatkan keuntungan dan meningkatkan pendapatannya di wilayah kotamobagu. Kemudian dibangun dengan beberapa bahasa pemrograman berbasis web seperti HTML, CSS, Javascript, PHP, dan MySQL. Dalam proses pengembangan, pengguna dilibatkan dalam setiap tahapan, sehingga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pengguna dan tujuan akhir.

Kata kunci: aplikasi berbasis web; Bata; Murid

PENDAHULUAN

Pesatnya kemajuan teknologi tidak dapat kita hindari dalam kehidupan sehari-hari, karena kemajuan teknologi berjalan seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan. Bangunan sudah lama dikenal oleh masyarakat dan digunakan oleh masyarakat baik di pedesaan maupun perkotaan yang bahan bangunannya menggunakan batu bata. Banyak pabrik batu bata yang dibangun untuk bisa memproduksi batu bata. Bata banyak digunakan pada dinding teknik sipil pada bangunan tempat tinggal, gedung, pagar dan pondasi.

Dengan pesatnya perkembangan aplikasi efisiensi tinggi saat ini, profitabilitas penjualan ini rendah, dan sangat sulit bagi pembeli dan penjual untuk memproses transaksi, dan sulit untuk mengetahui siapa yang ingin menjual batu bata. Beragam aplikasi bermunculan, mulai dari aplikasi berbasis web, aplikasi Android, hingga aplikasi desktop.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan