Mohon tunggu...
Ananda Tias Putri
Ananda Tias Putri Mohon Tunggu... Jurnalis - Mahasiswa / Ilmu Komunikasi / Universitas Nasional

Saya Ananda Tias Putri, biasanya orang memanggil saya Tias. Saya seorang perempuan yang memiliki hobi yang lumayan banyak diminati masyarakat yaitu membaca, sekarang sedikit menyukai menulis karangan and travelling. Saya juga memiliki makanan dan tempat yang favorit, yaitu Bakso dan saya sangat menyukai pantai, pulau karna saya suka berenang. Saya orang yang bisa dikatakan sedikit perfeksionis dalam mmbersihkan atau mengerjakan suatu hal yang akan saya kerjakan sehingga saya tidak suka pekerjaan saya dikerjakan oleh orang lain, saya juga orang yang bertanggung jawab jika itu pekerjaan yang memang tugas saya.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Dekorasi HUT DKI Jakarta ke-495 Bertemakan Hajatan

1 Juli 2022   20:55 Diperbarui: 1 Juli 2022   21:01 209
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Teman -- teman pasti udah tau kan bahwa pada tanggal 22 Juni 2022 kota Jakarta masih sama dengan tahun -- tahun sebelumnya yang merayakan HUT Kota Jakarta, yang mana pada tahun sebelumnya kota Jakarta merayakan  dalam keadaan pandemi Covid -- 19.

Kota Jakarta yang berusia 495 tahun kali ini bertemakan Kolaborasi, Akselerasi dan Elevasi. Pada tahun ini Kota Jakarta dengan tajuk yang dipakai dalam HUT DKI Jakarta adalah Jakarta Hajatan. Seperti yang kita ketahui bahwa kegiatan hajatan itu identik dengan masyarakat Betawi, yang mana dalam kegiatan ini masyarakat Betawi yang memang suka berkumpul dan merayakan acara secara bersama -- sama. Tajuk Jakarta hajatan ini bertujuan untuk mau membantu partisipasi warga untuk meramaikan HUT DKI Jakarta yang ke-495 ini selang aktivitas yang mereka lakukan.

Dekorasi untuk HUT DKI Jakarta yang betema Jakarta hajatan ini melakukan persiapan hajatan ini di Bundaran HI Jakarta Pusat. HUT Jakarta ini didekorasi dengan adanya logo yang Jakarta hajatan dengan angka yang tertera 495 yang merupakan usia dari Kota Jakarta. Tidak hanya itu, dekorasi ini juga dipenuhi oleh bunga warna -- warni yang diletakkan di pinggiran kolam Bundaran HI Jakarta Pusat, agar terlihat lebih meriah pada HUT Jakarta tahun ini.

Pada Minggu terkahir ini HUT Kota Jakarta juga diadakan beberapa acara yang akan digelar, seperti acara Pekan Gerakan Jakarta Sadar Sampah yang diikuti oleh selutuh RW di DKI Kota Jakarta. Kemudia menggelar upacara HUT Jakarta ke-495 berlokasi di Jakarta International Stadium (JIS) yang akan digelar pada 25 Juni 2022, yang bertujuan untuk peresmian stadion Jakarta yang terbaru.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun