Mohon tunggu...
Ananda SheilaNoviandrie
Ananda SheilaNoviandrie Mohon Tunggu... Hoteliers - SMK Negeri 37

Ananda Sheila XII KULINER 2

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Belajarlah Mencintai Sendiri

5 Agustus 2020   22:21 Diperbarui: 5 Agustus 2020   22:40 31
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Hai, aku Ananda Sheila Noviandrie sering kali aku dipanggil Sheila, aku terlahir dari keluarga yang cukup dan sederhana. Aku anak pertama dari 2 bersaudara. Aku adalah anak yang sedang mencari jati diri, aku yang tak tahu tujuan, arah, dan kehidupan

Pada masa SMP, Aku adalah anak korban bullying dari sekolah aku, padahal sekolahku di SMP swasta ternama, saat itu aku dihina karena aku gendut dan sering diejek "muka lemak" aku bingung rasanya merubah diri ku sendiri saja tidak berguna, sampai aku mencoba gang berdiet dan malah jatuh sakit.

Setelah lulus aku mencoba bangkit dari rasa kecemasan ku ini menjadi sosok yang periang  dan mencoba bersikap ramah kepada teman teman baru, aku senang mendapat teman baru, tapi ga lama setelah itu aku merasa bahwa aku tidak cantik seperti teman temanku yang sekarang, aku merasa paling rendah, dan menjadi anak pemurung, saat itu aku kehilangan jati diri, dan aku mulai memberanikan diri untuk sharing dan teman ku langsung memberi nasihat dan aku saat itu juga tersadar. 

Semenjak itu, aku bangkit untuk kedua kalinya, untuk mencintai diri sendiri berusaha menghilangkan insecure dalam diri ku ini, gak mudah untuk mencintai sendiri tetapi aku harus berusaha untuk bangkit dari diri aku sendiri. kita harus love self jangan pernah membandingkan diri kamu dengan yang lainnya. 

Tunjukkan diri kita ke orang orang kalau kita bisa menunjukkan keahlian kita bahwa kita bisa diatas mereka. karena kalau kita selalu insecure kita tidak akan maju. 

Terimakasih 

by; Ananda Sheila 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun