Mohon tunggu...
Media

PACT Training Program 2015

2 September 2015   15:30 Diperbarui: 2 September 2015   15:30 218 0 0 Mohon Tunggu...

Aquculture Corporate Center Of Recruitment-Reward & Development-Deployment (ACCORD) menjalin kerja sama dengan shrimp/fish free market. Kerja sama ini menghasilkan kegiatan Aquaculture Technicians Development Training (PACT) yang diikuti oleh 14 orang peserta yang berasal dari wilayah Surabaya Operation yang meliputi daerah Surabaya, NTB dan Sulawesi.

Kelas pertama telah  akan dilaksanakan pada 20 April – 4 May 2015 di ruang pertemuan PT Central Proteina Prima Tbk (CP Prima) di Surabaya. Setelah itu, selanjutnya program pelatihan tersebut melakukan OJT (On Job Training) selama satu siklus budidaya di wilayah operasinalnya sebelum dilakukan penempatan kerja.

Tujuan pelatihan tidak lain untuk mencetak tenaga profesional yang handal dan juga melatih asisten teknisi yang akan ditempatkan di tambak-tambak KSO maupun pendampingan. Selama mengikuti pelatihan peserta mendapatkan materi terkait budidaya udang vannamei termasuk di dalamya alur proses budidaya udang yang sesuai dengan Standart Operasional Prosedur CP Prima dan teknik laboratorium.

Hendri Laiman yang mewakili pimpinan CP Prima dalam sambutnnya dalam acara pembukaan pelatihan tersebut menegaskan perlunya regenerasi teknisi budidaya udang sangat diperlukan dan hal tersebut harus dimulai sejak dini. Menurutnya usaha budidaya udang di Indonesia masih memiliki peluang dan potensi besar untuk diberdayakan di masa mendatang.

Dia pun berharap dari pelatihan ini menjawab semua permasalahan perusahaan dalam pemenuhan tenaga teknisi yang kompeten di bidang budiddaya udang vannamei.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x