Mohon tunggu...
Anan Alkarawangi
Anan Alkarawangi Mohon Tunggu... Jurnalis Warga
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Pos Ramil Mojoanyar Bareng Warga Bangun Musala di Desa Jumeneng

4 Juli 2019   17:39 Diperbarui: 4 Juli 2019   17:58 0 1 1 Mohon Tunggu...
Pos Ramil Mojoanyar Bareng Warga Bangun Musala di Desa Jumeneng
Foto : Pendim 0815 Mjk

Mojokerto, - Pos Ramil Mojoanyar Kodim 0815 Mojokerto mengerahkan personelnya untuk melaksanakan karya bakti renovasi musholla di Dusun Mejero, Desa Jumeneng, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Sedikitnya sejumlah 25 orang gabungan anggota TNI dari Pos Ramil Mojoanyar, Perangkat Desa dan warga turut serta dalam karya bakti rehab Musholla Nurul Huda berukuran 6,5 x 9 meter yang terletak di RT 03 RW 01 Dusun Mejero.  

"Kegiatan karya bakti ini merupakan wujud kebersamaan dan kedekatan antara TNI dan warga masyarakat,"ungkap Danpos Ramil Mojoanyar Kodim 0815 Mojokerto, Lettu Inf Akhmad Rifa'i yang turun langsung dalam karya bakti tersebut, saat ditemui, Kamis (04/07/2019).

"Melalui karya bakti ini diharapkan akan menumbuhkembangkan semangat gotong royong sekaligus memperkokoh kemanunggalan TNI Rakyat. Dengan gotong royong maka pekerjaan berat akan terasa ringan," ungkap Danpos yang didampingi Babinsa Jumeneng, Serda Supardi.
 
Danpos Ramil menambahkan, karya bakti ini sudah dimulai sejak Senin (2/7) lalu dan setiap hari sedikitnya lima personel dikerahkan untuk membantu pembangunan musholla tersebut.  "Ini wujud kepedulian dan aksi nyata TNI dalam membantu mengatasi kesulitan warga di wilayah binaan untuk membangun tempat ibadah," tambahnya.

Foto : Pendim 0815 Mjk
Foto : Pendim 0815 Mjk
Pantauan di lapangan, tampak gabungan anggota TNI dan warga bahu membahu melakukan renovasi total musholla, yang dimulai dengan pemasangan dan pengecoran pondasi yang barengi dengan pengurukan area yang dibangun untuk musholla.

Selain Danpos Ramil Mojoanyar, tampak di lokasi kegiatan, antara lain Kades Jumeneng Suharyanto, SE., Kasun Mejero, Bambang Sugiarto, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.