Mohon tunggu...
Anan Alkarawangi
Anan Alkarawangi Mohon Tunggu... Jurnalis Warga
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Dandim 0815 bersama Forkopimda Turun Langsung Pantau Arus Mudik

5 Juni 2019   20:15 Diperbarui: 5 Juni 2019   20:33 5 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dandim 0815 bersama Forkopimda Turun Langsung Pantau Arus Mudik
Wabup, Dandim 0815 dan Kapolres Mojokerto Saat Meninjau Pos Pengamanan Lebaran (Pendim 0815 Mjk)

 

Mojokerto, -  Forkopimda Kabupaten Mojokerto, yakni Wakil Bupati Mojokerto H. Pungkasiadi, SH., Kapolres Mojokerto AKBP Setyo K Heriyatno, SH., S.IK., MH., dan Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH, melaksanakan pengecekan pos pengamanan dan pos pelayanan, Selasa (04/06/2019) malam.

Kegiatan yang diselenggarakan Polres Mojokerto ini diawali dari Pendopo Pemkab Mojokerto, Jalan A. Yani Nomor 16 Kota Mojokerto selanjutnya menuju sejumlah Pospam dan Posyan di wilayah Kabupaten Mojokerto yang menjadi jalur utama mudik lebaran.

Di sela-sela peninjauan, Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., mengatakan, pengecekan Pos Pam dan Pos Yan ini dimaksudkan untuk meyakinkan kesiapan personel dan perangkat Pos Pam dan Pos Yan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah guna mengantisipasi arus mudik dan arus balik lebaran.

"Selain itu melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjaga, memelihara dan memantapkan sinergitas TNI - Polri - Pemda dan instansi lainnya yang selama ini sudah terbangun dengan baik," tuturnya singkat.

Untuk memotivasi dan menjaga moril anggota yang bertugas di sejumlah Pos Pam dan Pos Yan, pada peninjauan tersebut, Forkopimda Kabupaten Mojokerto memberikan bingkisan untuk keperluan di Pos.

Forkopimda Foto Bersama Di Salah Satu Pos Pam (Pendim 0815 Mjk)
Forkopimda Foto Bersama Di Salah Satu Pos Pam (Pendim 0815 Mjk)
Pantauan di lapangan, sejumlah Pos Pengamanan yang menjadi obyek peninjauan dalam patroli tersebut, diawali dari Rumah Dinas Bupati Mojokerto kemudian menuju Simpang Lima Kenanten, Puri Mojokerto, dilanjutkan ke Pos Pam Jembatan Timbang Trowulan dan Pos Pam Simpang Tiga Jampirogo.

Selama pengecekan di Pos Pam, Forkopimda juga  menyaksikan langsung pergerakan kendaraan arus mudik yang melintas di jalur utama Surabaya menuju Madiun -- Jawa Timur bagian selatan dan Jawa Tengah.

Turut serta dalam kegiatan, antara lain Kasiops Korem 082/CPYJ Mayor Inf Topan Angker, Kadinkes, Kalak BPBD dan Ka OPD Kabupaten Mojokerto terkait, PJU Polres Mojokerto dan Forpimka setempat.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x