Mohon tunggu...
Anan Alkarawangi
Anan Alkarawangi Mohon Tunggu... Jurnalis Warga
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Rajut Silaturahmi Koramil 0815/03 Sooko Gelar Komsos dengan Komponen Masyarakat

21 Mei 2019   18:32 Diperbarui: 21 Mei 2019   18:33 0 1 0 Mohon Tunggu...
Rajut Silaturahmi Koramil 0815/03 Sooko Gelar Komsos dengan Komponen Masyarakat
Danramil 0815/03 Sooko Saat Kegiatan Komsos (Pendim 0815 Mjk)

Mojokerto, - Dalam upaya mempererat silaturahmi dan menjalin persaudaraan dengan segenap komponen masyarakat yang ada di wilayah, Koramil 0815/03 Sooko Kodim 0815 Mojokerto menyelenggarakan "Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat" di Makoramil 0815/03 Sooko Jalan Raya Gemekan, Sooko, Kabupaten Mojokerto.

Kegiatan bertajuk bertema "Melalui Silaturahmi Dengan Komponen Masyarakat Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan Dan Kesadaran Berbangsa Dan Bernegara Dalam Rangka Membantu Kesulitan Rakyat Serta Menjaga Dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI", dihadiri sekitar 65 orang.

Danramil 0815/03 Sooko Kapten Inf Hari Subiyanto, saat dikonfirmasi, Senin (20/05/2019) petang, mengungkapkan, kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat merupakan program Komando Atas yang rutin dilaksanakan setiap tahun. 

Danramil menambahkan, kegiatan ini merupakan wahana untuk meningkatkan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan, semangat persatuan dan kesatuan.  Selain untuk memperat silaturahmi dan menjalin persaudaraan, melalui forum ini diharapkan dapat meningkatan sinergitas guna menyamakan persepsi dalam menyikapi perkembangan situasi wilayah. 

Danramil 0815/03 Sooko Saat Kegiatan Komsos (Pendim 0815 Mjk)
Danramil 0815/03 Sooko Saat Kegiatan Komsos (Pendim 0815 Mjk)
"Sinergitas komponen masyarakat sangat diperlukan guna membantu mewujudkan kondusifitas wilayah sekaligus menjadi solusi dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat. Karena tanpa sinergitas dengan komponen masyarakat maka kondisi yang kita harapkan tidak akan terwujud secara optimal," tegasnya.

Guna mengokohkan kembali jiwa dan semangat nasionalisme, pada kesempatan tersebut Danramil memberikan penyegaran materi wawasan kebangsaan.  Penyerahan souvenir, ramah tamah dan foto bersama menjadi acara penutup pada kegiatan tersebut.

Hadir dalam kegiatan, antara lain, perwakilan Kades, Takmir Masjid Jami Gemekan Ustadz Tauqid, Anggota Koramil 0815/03 Sooko, perwakilan perangkat desa dan karang taruna, para Mitra Babinsa, anggota Saka Wira Kartika dan undangan lainnya.