Mohon tunggu...
Anan Alkarawangi
Anan Alkarawangi Mohon Tunggu... Jurnalis Warga

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Koramil 0815/12 Ngoro Safari Salat Tahajud

2 April 2019   17:52 Diperbarui: 2 April 2019   18:25 0 1 1 Mohon Tunggu...
Koramil 0815/12 Ngoro Safari Salat Tahajud
Suasana Safari Shalat Tahajd Di Masjid Baitul Mukminin (Dokpri)

Mojokerto, -  Kodim 0815 Mojokerto beserta Koramil Jajaran kian mengintensifkan pembinaan teritorial di wilayah melalui kegiatan komunikasi sosial yang dikemas dalam berbagai kegiatan, salah satunya melalui Safari Shalat Tahajud bersama Warga.

Kali ini, Selasa (02/04/2019), giliran Koramil 0815/12 Ngoro yang melaksanakan Safari  Shalat Tahajud di Masjid Baitul Mukminin,  Dusun Mendek, Desa Kutogirang,  Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Kegiatan keagamaan tersebut dihadiri Danramil 0815/12 Ngoro Kapten Inf Khoiri, Takmir Masjid Baitul Mukminin Ustadz Slamet, Anggota Koramil 0815/12 Ngoro, dan Jama'ah Masjid Baitul Mukminin, secara keseluruhan tidak kurang dari 30 orang.

Pantauan di lapangan, kegiatan Qiyamul Lail atau ibadah malam tersebut, selain diisi dengan shalat tahajud, juga dilakukan ibadah sunnah lainnya yang dilanjutkan dengan istighotsah dan do'a bersama yang diakhiri dengan shalat subuh berjama'ah.

Danramil 0815/12 Ngoro Kapten Inf Khoiri menyampaikan terima kasih atas kesediaan waktu dan tempat Takmir Masjid Baitul Mukminin untuk kegiatan shalat malam dilanjutkan dengan shalat subuh. Ucapan serupa juga disampaikan Danramil untuk para Jama'ah Masjid Baitul Mukminin.

Suasana Safari Shalat Tahajd Di Masjid Baitul Mukminin (Dokpri)
Suasana Safari Shalat Tahajd Di Masjid Baitul Mukminin (Dokpri)

Kegiatan dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anggota Koramil sekaligus menjalin silaturahmi dan mempererat persaudaraan dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga yang ada di wilayah binaan.

"Ini salah satu bentuk komunikasi sosial yang dilakukan Koramil dengan komponen masyarakat yang ada di wilayah binaan, sekaligus berdo'a bersama semoga pesta demokrasi Pileg dan Pilpres tanggal 17 April 2019 nanti dalam keadaan aman dan kondusif", ungkap Danramil.

Disinggung pula oleh Danramil, adanya perbedaan pandangan politik dalam Pileg dan Pilpres itu hal biasa akan tetapi semangat persaudaraan harus tetap dijaga, jangan mudah terprovokasi dengan hal-hal yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.

"Untuk itu semua pihak harus berperanserta dalam mewujudkan situasi yang aman dan kondusif sehingga pesta demokrasi ini berlangsung aman dan damai", tukasnya.

Sementara Takmir Masjid Baitul Mukminin Ustadz Slamet, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Pak Danramil yang mengajak untuk meningkatkan ibadah dan do'a bersama untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.