Mohon tunggu...
Anan Alkarawangi
Anan Alkarawangi Mohon Tunggu... Jurnalis Warga
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan

Kodim 0815 Mojokerto Gelar Karya Bakti Bersihkan TMP Gajah Mada

1 April 2019   15:28 Diperbarui: 1 April 2019   15:30 0 0 0 Mohon Tunggu...
Kodim 0815 Mojokerto Gelar Karya Bakti Bersihkan TMP Gajah Mada
Personel Kodim 0815 Mojokerto Saat Karya Bakti Di TMP Gajah Mada (Dokpri)

Mojokerto, - Menjelang Peringatan HUT Ke-73 Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2019, Kodim 0815 Mojokerto menggelar karya bakti di Taman Makam Pahlawan (TMP) Gajah Mada, Jalan Pahlawan Nomor 10-E, Kelurahan Miji, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Senin (01/04/2019). 

Sejumlah dua SST gabungan Personel Kodim 0815 Mojokerto bersama Balak Jajaran Korem 082/CPYJ dikerahkan dalam kegiatan karya bakti di TMP dipimpin Danramil 0815/19 Magersari Kapten Inf Desto Jumeno.

Kegiatan diawali dengan apel pengecekan personel sekaligus pembagian sektor pembersihan bagi tiap-tiap kelompok oleh Danramil 0815/19 Magersari Kapten Inf Desto Jumeno selaku Perwira Pengendali.

"Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan sektor pembersihan masing-masing. Jaga kekompakan dan maksimalkan kegiatan sesuai waktu yang ditetapkan sehingga tujuan dapat tercapai dan hasilnya optimal", tegasnya.

Danramil 0815/19 Magersari Saat Menjadi Perwira Pengendali Dalam karya Bakti Di TMP Gajah Mada (Dokpri)
Danramil 0815/19 Magersari Saat Menjadi Perwira Pengendali Dalam karya Bakti Di TMP Gajah Mada (Dokpri)

Terpisah Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0815 Mojokerto, Kapten Arh Supriyono, menuturkan, kegiatan karya bakti di TMP Gajah Mada ini sudah menjadi rutinitas dan tanggung jawab Satuan TNI yang ada di Mojokerto khususnya Kodim 0815.

"Kendati TMP ini sudah ada instansi yang menangani dan mengelola namun tentunya kita tetap harus berperanserta dalam menjaga dan merawatnya sehingga TMP ini tetap terjaga dan terawat kebersihannya", ungkapnya.

Melalui kegiatan ini diharapkan akan senantiasa menumbuhkembangkan semangat kebersamaan dan kepedulian akan kebersihan lingkungan sekaligus bentuk penghormatan secara fisik terhadap para Pahlawan yang telah berjasa bagi bangsa dan negara. 

Pantauan di lapangan, tampak dua SST atau sekitar 60 personel gabungan Prajurit Kodim 0815 dan Balak Jajaran Korem 082/CPYJ melaksanakan pembersihan dengan sasaran meliputi Plaza TMP, Lapangan Upacara   dan area makam. 

Para Prajurit kompak melakukan pemotongan rumput, pemangkasan tanaman dan pembersihan nisan makam, selanjutnya sampah-sampah tersebut dimasukan dalam gerobak yang telah disediakan di TMP Gajah Mada.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x