Mohon tunggu...
Anan Alkarawangi
Anan Alkarawangi Mohon Tunggu... Jurnalis Warga
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Koramil 0815/14 Dlanggu Karya Bakti Perbaiki Rumah Warga

18 Februari 2019   13:57 Diperbarui: 18 Februari 2019   15:37 0 0 0 Mohon Tunggu...
Koramil 0815/14 Dlanggu Karya Bakti Perbaiki Rumah Warga
Danramil 0815/14 Dlanggu Kapten Inf Teguh Irianto Saat Di Lokasi Karya Bakti (Dokpri)

Mojokerto, - Koramil 0815/14 Dlanggu Kodim 0815 Mojokerto mengerahkan para Babinsa melaksanakan karya bakti bersama masyarakat di dua lokasi yang terdampak puting beliung, yakni Dusun Borang, Desa Sambilawang dan Dusun Selorejo Desa Sumbersono, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Minggu (17/02/2019).

Saat di lokasi kegiatan, Danramil 0815/14 Dlanggu Kapten Inf Teguh Irianto mengatakan, karya bakti ini dilakukan para Babinsa di wilayah binaan, khususnya desa yang terdampak puting beliung, pada Jum'at (15/02) sore.

Di lokasi pertama, sasaran karya bakti dengan memperbaiki rumah milik Taufiq (42), Pekerjaan Swasta, alamat Dusun Borang, Desa Sambilawang. Kemudian di lokasi kedua, kegiatan karya bakti menyasar  rumah Kasan (62), pekerjaan tani, alamat Dusun Selorejo Desa Sumbersono.

"Di kedua lokasi tersebut, karya bakti perbaikan rumah warga dilakukan Babinsa setempat yakni Serda Andang Wijaya dan Serda Rudi Hartono bersama belasan warga sekitar", terangnya.

Tindakan pasca bencana puting beliung yang melanda beberapa desa di wilayah Kecamatan Dlanggu pada Jum'at (15/02) sore lalu, dilakukan untuk membantu membenahi rumah warga yang mengalami kerusakan saat kejadian tersebut.

Danramil berharap, melalui karya bakti ini diharapkan akan menggugah kembali jiwa dan semangat gotong royong di kalangan masyarakat.

"Jiwa dan semangat gotong royong ini merupakan nilai luhur warisan nenek moyang yang harus ditradisikan, dirawat, dilestarikan dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Sikap gotong royong ini akan berdampak positif bagi terciptanya kebersamaan dan  kerukunan antar sesama warga," imbuhnya.

Sekedar informasi, puting beliung yang terjadi Jum'at (15/02) lalu menyebabkan rumah warga di beberapa desa wilayah Dlanggu mengalami kerusakan pada atap/genting, termasuk adanya pohon tumbang di beberapa ruas jalan namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tetsebut.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x