Mohon tunggu...
Anan Alkarawangi
Anan Alkarawangi Mohon Tunggu... Jurnalis Warga
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Danposramil Mojoanyar Bekali Linmas Desa Lengkong

15 Februari 2019   20:30 Diperbarui: 15 Februari 2019   20:41 0 0 0 Mohon Tunggu...
Danposramil Mojoanyar Bekali Linmas Desa Lengkong
Kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Satlinmas Desa Lengkong, Mojoanyar, Mojokerto

 

Mojokerto, -  Danposramil Mojoanyar Kodim 0815 Mojokerto Leda Inf Akhmad Rifa'i memberikan pembekalan kepada anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Desa Lengkong, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Jum'at  (15/02/2019).

Kegiatan bertajuk Pelatihan Kepemimpinan Satlinmas Tahun 2019 yang diselenggarakan Pemerintah Desa Lengkong berlangsung di Balai Desa setempat dan dibuka langsung oleh Kepala Desa Lengkong, Nuroso, ST.

"Pelatihan Kepemimpinan Satlinmas ini bertujuan untuk mengoptimalkan peran tugas anggota Satuan Perlindungan Masyarakat Desa Lengkong. Untuk itu segenap anggota Linmas diharapkan menyimak, mencermati dan memahami materi yang akan disampaikan narasumber," ungkap Kades dalam kata pembukanya.

"Semoga pelatihan dan pembinaan Linmas ini dapat memperlancar tugas dan fungsi Linmas di desa terlebih menjelang perhelatan Pileg dan Pilpres Tahun 2019," imbuhnya.

Kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Satlinmas Desa Lengkong, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto
Kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Satlinmas Desa Lengkong, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto
Sementara Danposramil Mojoanyar Letda Inf Akhmad Rifa'i di awal pembekalan menyampaikan, kegiatan pelatihan ini sekaligus apel pengecekan kekuatan Satlinmas dalam menghadapi Pemilu mendatang sehingga Linmas sebagai garda terdepan di tingkat desa lebih siap dalam melaksanakan pengamanan demi mewujudkan keamanan dan ketertiban di Desa Lengkong, dihadapkan dengan pelaksanaan pesta demokrasi.

Dihadapan 26 orang anggota Satlinmas, Danposramil Mojoanyar kembali mengingatkan tugas pokok dan fungsi Linmas, untuk itu anggota Linmas harus diberikan keterampilan dan pengetahuan sehingga dalam melaksanakan tugas lebih profesional dan proporsional.

"Apabila sudah mengetahui tugas dan fungsinya, maka Linmas harus lebih giat dalam melaksanakan tugas di desa demi mewujudkan situasi yang aman dan kondusif. Bekerjalah dengan baik, tulus dan ikhlas, tentunya bila berhasil akan mendapatkan reward atau paling tidak perhatian dari pimpinan,"tandas Danpos.  

Hadir dalam kegiatan, antara lain Babinsa Lengkong Serda Amirul Mukminin, Ketua BPD, Perangkat Desa, Para Ketua RT-RW dan anggota Linmas se-Desa Lengkong.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x