Mohon tunggu...
Anan Alkarawangi
Anan Alkarawangi Mohon Tunggu... Jurnalis Warga
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Wujudkan Kondusifitas Wilayah, Koramil 0815/02 Trowulan Gelar Komsos

22 April 2018   11:00 Diperbarui: 22 April 2018   11:01 0 0 0 Mohon Tunggu...
Wujudkan Kondusifitas Wilayah, Koramil 0815/02 Trowulan Gelar Komsos
Dok. Pribadi

MOJOKERTO.-  Koramil 0815/02 Trowulan Kodim 0815 Mojokerto, menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat, di Aula Makoramil 0815/02 Jalan Majapahit Nomor 58, Desa Trowulan, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (21/04/2018) malam.  

Kegiatan bertemakan "Bersama Rakyat Mewujudkan NKRI Yang Berdaulat & Sejahtera", dihadiri sejumlah 89 orang, antara lain Kapolsek Trowulan Kompol HM Sulkan, SH, Unsur Muspika, Ketua MWCNU Kecamatan Trowulan H. Ahmad Rif'ai Dimyati, SH, Aparat Pemerintahan Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda se-wilayah Trowulan.

Diselenggarakannya kegiatan ini, bertujuan untuk mempererat silaturahim dengan komponen masyarakat sekaligus menyamakan persepsi dalam menyikapi situasi kondisi wilayah karena sedemikian pentingnya peran serta seluruh komponen masyarakat dalam membantu mewujudkan kondusifitas wilayah, ucap Danramil 0815/02 Trowulan Kapten Inf Herman Hidayat, saat membuka acara.

Masih tutur Danramil, melalui kegiatan ini diharapkan dapat menyamakan cara pandang seluruh komponen masyarakat dalam menyikapi situasi yang berkembang saat ini sehingga tidak terjadi perpecahan serta semakin memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan, serta Kemanunggalan TNI -- Rakyat.

Berikutnya, untuk memberikan gambaran terkait situasi dan kondisi terkini, pada kesempatan tersebut Danramil juga memberikan beberapa materi, diantaranya Pokok-Pokok Kebijakan Pimpinan TNI AD Tahun 2018 Bidang Teritorial, materi Mempertahankan Ideologi Pancasila melalui Bela Negara untuk menjaga keutuhan NKRI dan materi Netralitas TNI dalam Pemilu dan Pemilukada.

Sementara Kapolsek Trowulan Kompol HM Sulkan, SH yang hadir dalam kegiatan tersebut sekaligus menjadi nara sumber materi Bahaya Narkoba dan Kamtibmas. Sebagai penutup materi, Ketua MWCNU Trowulan H.Ahmad Rifa'i Dimyati, SH., menyampaikan materi Meningkatkan Kerukunan Dalam Menciptakan Kondisi Yang Kondusif Dalam Menghadapi Pemilu/Pemilukada.

Di penghujung acara, Danramil Trowulan berkesempatan memberikan cinderamata kepada peserta dilanjutkan ramah tamah kemudian ditutup dengan do'a oleh Ustadz Zainuri dan foto bersama merupakan acara penutup pada rangkaian kegiatan tersebut.