Mohon tunggu...
Muhammad Zaenuddin
Muhammad Zaenuddin Mohon Tunggu... Anak Malas

Seorang pemalas yang sewaktu-waktu jadi graphic designer. Kadang suka jalan-jalan, suka pantai, Japan addict. Sementara ini sedang tersesat di Yogyakarta. Masih berada di jalan pulang, dan belum kunjung sampai di rumah.

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Songo Ramen, Angkringan Ramen ala Yatai Jepang

21 Januari 2020   18:21 Diperbarui: 7 Februari 2020   15:03 728 1 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Songo Ramen, Angkringan Ramen ala Yatai Jepang
dokumentasi pribadi

Jogja sedang masuk musim hujan, meskipun ga tentu turunnya. Musim hujan gini, lebih enak  dan cocok sekali menikmati yang hangat-hangat. Nah saya mau berbagi cerita nih, siapa tau bisa bermanfaat. Kebetulan saya baru aja nyoba ramen yang ada di jalan Persatuan, namanya Songo Ramen. Saya bru pertama kali mencoba, saya tertarik untuk mampir karena warung ramen ini unik. Dia mengusung konsep yatai di Jepang. Jadi, pakai seperti grobak angkringan gitu. Biasanya tempat ramen di Jogja pasti sewa ruko atau bangunan untuk dijadiin warung.

Bagi yang sudah akrab dengan Jogja, mungkin udah pada tau. Menjelang malam hari, jalan persatuan ini memang akan menjelma jadi taman kuliner. Banyak tenda kuliner tempat makan yang muncul di sepanjang trotoar, lesehan pinggir jalan sederhana khas Jogja. Kalau kalian suka seafood, sangat mudah untuk menemukannya di sini.

Oke lanjut ke Songo Ramen. Meskipun sederhana, tapi ramen yang ditawarkan gak murahan loh. Rasanya oishiii dan harganya juga terjangkau untuk kalian-kalian yang kere seperti saya :). Yang banyak duit makannya di warung ramen gede, yang ada di mall-mall. Harga ramen yang ditawarkan Songo Ramen ini mulai dari Rp. 10.000 sampai Rp. 22.000, tergantung jenis ramennya. Tadi saya nyoba ramen katsu, pertama kali nyoba saya langsung cocok.

Walaupun penilaian soal rasa ini subjektif, tapi saya yakin rasanya ga mengecewakan kok. Untuk yang suka ramen, dan ingin sering-sering makan tapi ga mau jadi miskin, saya rekomendasiin Songo ramen ini. Rasanya enak, harga terjangkau, tempatnya juga unik. Apa lagi pas saya makan sedang turun hujan, jadi kebayang scene di film Jepang. Pas kehujanan di jalan trus mampir di yatai buat makan ramen sama minum sake. Syahdu angetin badan.

Ada banyak pilihan toping kalo misal kalian mau nambah toping. Level pedesnya juga bisa milih. Satu yang bikin kecewa, ramennya ga dikasih nori :(, kalo pengen nori harus nambah, dijual terpisah. Padahal sepengalaman makan ramen, pasti selalu ada norinya walopun selembar. Ini malah ga dapat saya, adanya malah toge. Ramen tanpa nori kek ada yang kurang bagi saya. Oya, minumannya cuma ada teh ya, ga ada es jeruk atau minuman saset lainnya. Songo ramen buka dari jam 6 sore sampe jam 10 malam.

Monggo buat para pecinta Jepang dan ramen, bisa mampir ke sini. Dijamin enak dan tentunya harga mahasiswa_

note: Setelah beberapa kali saya datang lagi, Ramen Katsu udah ada norinya, temen saya pesen yang original ga dapet nori. Setelah diberitau yang jual, ternyata kita dapat nori untuk menu ramen dengan harga 15 ribu ke atas.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x