Mohon tunggu...
Mohammad
Mohammad Mohon Tunggu... Mahasiswa - Hilfi

Belajar mencari pengalaman

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Tanggap Covid-19, Mahasiswa KKN Pulkam UM 2021 Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Desa Tamansuruh

27 Juli 2021   10:40 Diperbarui: 27 Juli 2021   11:11 52 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tanggap Covid-19, Mahasiswa KKN Pulkam UM 2021 Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Desa Tamansuruh
Penyemprotan Desinfektan bersama Warga/dokpri

Banyuwangi -- pandemi Covid-19 merupakan fenomena yang dalam 2 tahun terakhir bahkan sampai sekarang masih menjadi pembahasan yang tidak ada hentinya di segala penjuru dunia tak terkecuali Indonesia khususnya desa Tamansuruh yang berada dalam lingkup Kabupaten Banyuwangi. Berbagai upaya telah masyarakat dan pemerintah lakukan untuk menghindari dari paparan virus Covid-19 yang semakin menyebar luas, mulai dari penyuntikan vaksin hingga pelaksanaan penyemprotan desinfektan ke segala penjuru tempat baik fasilitas umum maupun rumah warga. Kegiatan ini disarankan guna menekan penyebaran virus Covid-19.

Berdasarkan hal tersebut, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Negeri Malang (KKN UM) Desa Tamansuruh Banyuwangi berinisiatif untuk membuat program kerja yakni penyemprotan desinfektan. 

Mahasiswa KKN UM Bersama warga setempat melakukan penyemprotan di Desa Tamansuruh yang dilaksanakan secara bertahap selama 4 hari yakni pada tanggal 6,7,8, dan 9 Juli 2021. Kegiatan dilakukan bertahap yakni per dusun setiap harinya, yakni hari pertama di dusun Wonosari, Hari kedua di dusun Gadog dan Andong, Hari ketiga di dusun Krajan, dan Hari keempat di dusun Mondoluko.

Penyemprotan Desinfektan bersama Warga/dokpri
Penyemprotan Desinfektan bersama Warga/dokpri

Sasaran penyemprotan yang pertama adalah fasilitas umum seperti balai desa, sekolah, tempat beribadah serta tak luput rumah warga. 

Kegiatan ini mendapatkan dukungan penuh dari perangkat desa serta dibantu oleh kepala dusun dan RT setempat dan juga Babinsa serta Babinkamtibnas dari Koramil dan Polsek Glagah. Penyemprotan menggunakan alat semprot portabel yakni sebanyak 3-5 alat.

Selama pelaksanaan kegiatan penyemprotan desinfektan, tim dari KKN UM Desa Tamansuruh maupun kepala dusun dan warga desa tak lupa selalu menerapkan protocol kesehatan yang sudah ditetapkan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak selama kegiatan berlangsung. Selain bertujuan untuk mensteril Kawasan desa Tamansuruh juga memberikan edukasi kepada warga desa terhadap cara pencegahan Covid-19 dan diharapkan kegiatan ini dapat terus dilaksanakan secara rutin .

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN