Mohon tunggu...
Ana Atikah
Ana Atikah Mohon Tunggu... Lainnya - @atikahanaaa

Seorang mahasiswa dan asisten apoteker yang hobi menulis dan jalan-jalan

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Short Trip di Bogor

30 Agustus 2022   18:35 Diperbarui: 30 Agustus 2022   18:40 196 4 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagi kalian yang ingin tetap liburan disela padatnya aktivitas dan tak jauh dari pusat kota Jakarta, mungkin kalian bisa melakukan short trip di kota Bogor

Short trip di kota hujan juga tak banyak menguras isi dompet, cocok dengan mahasiswa yang butuh healing atau pula bagi yang ingin berpergian di tanggal tua. Mari simak tips dan triknya!

1. Memilih Penginapan

Ternyata, kita bisa lho memesan penginapan yang punya pilihan kamar seperti hotel berbintang. Dengan kamar yang cukup luas, bersih, memiliki fasilitas ac, kolam renang dan pemandangan indah, hostel Rion Bogor cocok menjadi pilihan untuk menginap. 

Untuk harga sekali menginap mulai dari Rp 120.000,- hingga Rp 250.000,- per malam, terletak di tengah kota dan dekat dari Kebun Raya Bogor. 

Hostel ini punya rooftop yang luas dengan pemandangan indah yaitu pemandangan gunung berpadu dengan suasana perkotaan, yang bisa kita lihat di pagi hari sembari menikmati secangkir kopi.

2. Jajan di Pasar Suryakencana Bogor

Dokpri
Dokpri


Selain Kebun Raya Bogor, kita bisa jajan atau mencari sarapan di trotoar sepanjang jalan Pasar Suryakencana Bogor. Di sana banyak dijajakkan makanan ringan, makanan tradisional, hingga makanan berat. Bagi yang ingin menikmati jajanan tak biasa, maka kita bisa membeli bir kotjok dan asinan jagung bakar. 

Bir kotjok yang merupakan minuman tradisional dari olahan jahe, cengkeh, kayu manis dan gula aren itu, dapat kita seruput hanya dengan membayar Rp 5.000,- saja per gelasnya. Sedangkan asinan jagung bakar, bisa langsung kita santap hanya dengan membayar Rp 20.000,- per mangkuk.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan