Muh Amran Amir
Muh Amran Amir profesional

Jujur, Sederhana, Hemat dan Bersahaja

Selanjutnya

Tutup

Kotak Suara

PKPI dan Dua Figur Balon Bupati dalam Fit and Proper Test, Siapa Dapat Partai?

13 Agustus 2017   09:05 Diperbarui: 13 Agustus 2017   09:09 47 0 0
PKPI dan Dua Figur Balon Bupati dalam Fit and Proper Test, Siapa Dapat Partai?
pkpi-598fb357c363760dae7db774.jpeg

PKPI DAN DUA FIGUR BALON BUPATI  DALAM FIT AND PROPER TES SIAPA DAPAT PARTAI?

Penjaringan Kepala Daerah Kabupaten Luwu yang dilaksanakan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Sulawesi Selatan  di Hotel Raising jalan Racing Center Makassar, Sabtu (12/8/2017), diikuti beberapa bakal calon (Balon) bupati Luwu masing Masing Bachrianto Bachtiar dan Amru Saher.

Dua Figur yakni Bachrianto Bachtiar dan Amru Saher,  masing masing punya peluang dan kesempatan untuk maju, mengendarai Partai PKPI dan selanjutnya menjadi Bupati Luwu Jika terpilih.

Dari Kedua Figur tersebut diketahui Bachrianto Bachtiar atau dikenal pak Dosen adalah seorang Birokrat sedangkan Amru Saher adalah Politisi Partai PKS, keduanya memiliki niat maju.

Bachrianto Bachtiar atau Taglinennya Pak Dosen dirinya banyak dikenal oleh mahasiswa alumni pergurun tinggi yang telah ditempati mengabdi selama ini.

Berbeda dengan Amru Saher, dia adalah Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pernah menjadi anggota DPRD Sulsel dan kini menjabat sebagai Wakil Bupati Luwu.

FIT and Proper Tes  yang dilakukan PKPI tentunya harus Sejalan dengan visi PKPI yakni  terwujudnya kehidupan masyarakat, bangsa dan negara yang berkeadilan, bersatu dan berkesejahteraan sosial dengan menjunjung tinggi supremasi hukum dalam semangat Pancasila dan UUD 1945.

Bachrianto Bachtiar memaparkan beberapa hal :

1. Membangun kualitas sumberdaya manusia luwu yang berkarakter.

2. Berwawasan global, integritas dan religius, mendorong budaya lokal sebagai jati diri daerah untuk menopang bangsa.

3. Mendorong pertumbuhan dan pemerataan pembangunan melalui ravilitas peran desa dan tumbuhnya usaha kecil, menengah, ekonomi kreatif dan industri yang berbasis sumberdaya lokal.

4. Meningkatkan profesionalisme dan kualitas pelayanan publik.

5. Mengukuhkan peran dan posisi Kabupaten Luwu di wilayah Luwu Raya hingga nasional dengan mendorong produktivitas disegala sektor.

6. Menegakkan supremasi hukum dan hak asasi manusia secara berkeadilan, menjaga stabilitas sosial dan keamanan yang kondusif serta menciptakan iklim demokrasi dan politik yang bermartabak.

7. Secara aktif menjaga dan melindungi kelestarian lingkungan yang berkelanjutan

Sementara Amru Saher, akan mengandalkan Program Pengusaha Muda dan Ekonomi Kreatif.  Amru Saher  yang mengandalkan program tersebut akan dijalankan kedepan jika terpilih dengan cara membuka klinik pengusaha muda di tiap kecamatan.

"Klinik pengusaha ini berbeda dengan Balai Latihan Kerja. Kita akan beri pelatihan skill dan fasilitasi permodalan. Jadi, sistem pendampingan secara terintegrasi", papar Amru Saher.

Klinik pengusaha ini nantinya diharapkan bisa menciptakan pengusaha muda baru di tingkat kecamatan, sehingga mampu membuka lapangan kerja. Dengan program ini, Amru Saher berharap geliat ekonomi kreatif di Luwu bisa lebih meningkat.

Dalam fit and proper test PKPI Sulsel, Sabtu (12/8/2017), Bachrianto Bachtiar dan  Amru Saher memaparkan visi misinya dihadapan panelis yakni DR. Jayadi Nias, DR. Firdaus Bahtiar, DR. Kaharuddin, DR. Syamsul Alam, DR. Syamsul Bahri.