Mohon tunggu...
Berita Media Terkini
Berita Media Terkini Mohon Tunggu... Penyampai berita-berita yang sedang ramai dibincangkan di kalangan masyarakat saat ini

Penyampai berita-berita yang sedang ramai dibincangkan di kalangan masyarakat saat ini.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Mahasiswi PMM 30 UMM 2020 Bagikan Face Shield kepada Kader dan Pedagang-Pedagang di Dsn: Sukorejo, Ds: Kemaduh, Baron-Nganjuk, Jawa Timur

14 September 2020   15:48 Diperbarui: 14 September 2020   21:30 28 0 0 Mohon Tunggu...

Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Malang yang tergabung dalam program Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) kelompok 30 gelombang 7 dengan Dosen Pembimbing lapang Yohana Puspitasari Wardoyo, SH., MH menggelar aksi bagi-bagi face shield kepada para kader & pedagang-pedagang yang ada di Dusun: Sukorejo, Desa: Kemaduh, Kecamatan: Baron, Kabupaten: Nganjuk, Jawa Timur Senin (7/9/2020).

Koordinator sekaligus penyelenggara kegiatan PMM Kelompok 30, Fitria Royanita mengatakan, dirinya ingin mengajak warga Dusun Sukorejo untuk bersama-sama memerangi penyebaran Covid-19. Ia juga berharap, masyarakat dapat meningkatkan kedisiplinan agar tetap terus mengikuti protokol kesehatan dan anjuran-anjuran pemerintah saat beraktivitas sehari-hari terlebih saat diluar rumah. 

“Kami masih banyak melihat masyarakat yang kurang peduli akan protokol kesehatan Covid-19," kata dia. "Oleh karena itu ia berusaha hadir untuk meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan dalam memerangi penyebaran covid-19 ” terangnya.

Dokpri
Dokpri
Sementara, pihaknya juga memilih face shield untuk didistribusikan kepada para kader dan pedagang-pedagang Dusun Sukorejo karena mengingat para kader & pedagang akan lebih sering berinteraksi langsung dengan orang lain. 

Benda yang terbuat dari plastik tersebut juga memiliki beberapa keunggulan misalnya dapat memudahkan penggunanya berkomunikasi dengan lawan bicara karena tidak perlu untuk melepasnya seperti halnya penggunaan masker.

Dokpri
Dokpri
Respon dari masyarakat yaitu sangat antusias dan senang dengan adanya kegiatan ini. “Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat bermanfaat bagi sesama dan dapat mencegah penyebearan Covid-19”, Ujar Fitria Royanita.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x