Mohon tunggu...
Berita Media Terkini
Berita Media Terkini Mohon Tunggu... Penyampai berita-berita yang sedang ramai dibincangkan di kalangan masyarakat saat ini

Penyampai berita-berita yang sedang ramai dibincangkan di kalangan masyarakat saat ini.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Kuatkan Imun Tubuh-Mahasiswi PMM UMM 30 Ajak Tanam Apotik Hidup dengan Cara Bagikan Bibit Tanaman Jahe Merah kepada Masyarakat Dsn: Sukorejo, Ds: Kemaduh, Kec: Baron, Kab: Nganjuk, Jawa Timur

9 September 2020   22:20 Diperbarui: 9 September 2020   22:55 24 1 0 Mohon Tunggu...

Mahasiswi PMM (Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa) UMM kelompok 30 dengan dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapang Yohana Puspitasari Wardoyo, SH., MH di Dusun Sukorejo, Desa Kemaduh, Kecamatan Baron, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur kembali dengan program kegiatan lainnya yaitu menggajak masyarakat Dusun Sukorejo untuk membuat apotik hidup dirumah dengan cara membagikan bibit tanaman jahe merah kepada masyarakat Dusun Sukorejo. 

PMM merupakan kegiatan yang diikuti oleh mahasiswa UMM baik secara perorangan atau berkelompok yang memiliki tujuan untuk memberikan manfaat kepada masyarakat sesuai dengan peraturan UMM dalam melakukan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa. 

PMM sendiri memiliki dua bentuk kegiatan yaitu proyek dan eduaksi. PMM berada dalam naungan Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Muhammadiyah Malang (DPPM-UMM). 

Dokpri
Dokpri
Mengingat penyebaran virus corona ini semakin mengkhawatirkan. Sistem imunitas atau daya tahan tubuh memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga kesehatan, tentunya untuk melawan atau terhindar dari berbagai penyakit atau virus. 

Selain perlu menerapkan pola hidup sehat, protokol kesehatan serta menghindari stres agar tidak mudah terserang virus. Selain itu, kita juga bisa melengkapinya dengan cara mengonsumsi jahe merah. 

Jahe merah merupakan tanaman rimpang yang sangat populer sebagai rempah-rempah dan bahan obat. Selain berfungsi sebagai antioksidan, tanaman rimpang jahe merah ini juga berfungsi sebagai antiemetik hingga antibakteri dan peradangan.

Dokpri
Dokpri
Dalam Kegiatannya mahasiswi UMM ini dibantu oleh Bapak Nafik Selaku Kepala Dusun Sukorejo, Ibu Atik Selaku Kader Desa Kemaduh serta Ibu Zumaroh & Ibu Fatim selaku kader Dusun Sukorejo. 

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 3 & 4 September 2020 dengan cara membagikan bibit tanaman jahe merah dari rumah ke rumah masyarakat Dusun Sukorejo.

Dokpri
Dokpri

 "Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat bermanfaat dan dapat menjaga serta meningkatkan imun dan daya tahan tubuh masyarakat Dusun Sukorejo, mengingat gejala yang ditampakkan apabila tubuh memiliki imun atau daya tahan tubuh yang lemah yaitu mudah lelah, rentang terkena penyakit, demam dan pilek. Semoga masyarakat Dusun Sukorejo bisa terhindar dari Covid-19, "ujar Fitria Royanita selaku koordinator & pelaksana kegiatan PMM Kelompok 30 ini. 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x