Lihat ke Halaman Asli

Zikrul Fauzan Azhima

Pelajar Sekolah

Indonesia Kalah di Piala AFF 2022

Diperbarui: 12 Januari 2023   14:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Vietnam vs Indonesia tersaji di Stadium My Dynh, Hanoi pada laga leg kedua semifinal Piala AFF 2022. Vietnam bisa unggul ketika laga baru berjalan tiga menit lewat Nguyen Tien. 

Vietnam unggul agregat 2 gol dari Indonesia, setelah leg sebelumnya hasil agregat 0-0. Vietnam mencetak gol cepat ketika laga baru berjalan tiga menit. Bola panjang menuju Nguyen Tien Linh yang berlari di antara Jordi Amat dan Rizky Ridho. Sepakan voli dari pemain Vietnam itu yang memperdayai Nadeo Argawinata. 

Tertinggal gol dari Vietnam, Indonesia berusaha untuk menyetarakan angka. Bola lemparan jauh dari Arhan selalu menjadi senjata Indonesia untuk dapat membobol gawang Vietnam, Indonesia bisa menembus lini pertahanan hingga kotak penalti oleh Dendy Sulistyawan yang membawa bola diadang dengan keras, tetapi wasit tidak menganggap itu sebagai pelanggaran. 

Penyerangan yang terus dilakukan Indonesia tidak membuahkan hasil dari babak pertama hingga babak kedua. Akhirnya Vietnam mengakhiri laga dengan skor 2-0 dan lolos ke final.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline