Lihat ke Halaman Asli

Yulvina Dwi Kurniaty

Yulvina Dwi Kurniaty

Bantu Program Vaksinasi, HMP Manajemen Keuangan Syariah Turun Jadi Relawan

Diperbarui: 23 Agustus 2021   22:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Himpunan Mahasiswa Prodi Manajemen Keuangan Syariah turut serta jadi relawan vaksinasi Covid-19. Hal ini dilakukan guna membantu percepatan program vaksinasi yang tengan digencarkan pemerintah untuk menanggulangi Covid-19. Program relawan vaksinasi ini dilakukan di puskesmas tanjung Kecamatan Kumpeh Kabupaten Muaro Jambi pada tanggal 20 Agustus 2021.

Vaksinasi merupakan upaya memperkebal imun tubuh dengan menyuntikkan suatu virus kedalam tubuh sehingga tubuh akan bereaksi dan membentuk sistem kekebalan yang akan menyerap dan beradaptasi dengan virus tersebut sehingga diharapkan tubuh akan kebal terhadap virus

Salah satu relawan, Miftah merasa bangga dapat berkontribusi langsung dalam membantu program vaksinasi Covid-19. "saya senang sekali mendapat pengalaman baru dan dapat membantu tim kesehatan dalam mensukseskan program vaksinasi ini"

Dalam kegiatan tersebut, miftah bertugas dalam bagian administrasi, pengecekan tanda-tanda vital dan observasi. 

dokpri

Sebelum turun kelapangan, relawan vaksinasi perlu memiliki kondisi fisik dan psikis yang sehat, serta tetap mematuhi protokol kesehatan selama kegiatan vaksinasi berlangsung.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline