Lihat ke halaman asli

Yudi Kurniadi

Kontributor Galuh.id

TERVERIFIKASI

Menulis sajalah. Apa yang dilihat, didengar, dibaca dan disukai. Here We Go!

Chelsea dan Edouard Mendy Mulai Menemukan Chemistry

Diperbarui: 22 November 2020   07:09

Edouard Mendy saat diperkenalkan sebagai penjaga gawang baru Chelsea. (Getty Images)

Sembilan pekan Premier League musim 2020/2021 berlangsung, kiper anyar Chelsea yang baru direkrut pada awal musim ini, Edouard Mendy, membukukan rekor manis.

Ia memuncaki daftar clean sheet sementara dengan 4 pertandingan tanpa kebobolan dari 5 laga yang telah dilakoninya pada musim pertamanya di Liga Inggris, terbanyak dibandingkan kiper lainnya.

Bahkan bila dirunut lebih jauh, Mendy telah mencatatkan 7 clean sheet dari 9 penampilan bersama Chelsea di semua ajang kompetisi pada musim ini dengan rekor kebobolan hanya dua gol saja.

Satu gol yang bersarang ke gawang Mendy adalah saat Chelsea FC kalah dari Tottenham Hotspur FC di pekan ajang Piala Liga dengan skor 1-1 yang dilanjutkan dengan adu penalti 4-5.

Sementara itu dari lima pertandingan Liga Inggris yang telah dilakoninya, Mendy selalu bermain penuh. Hebatnya lagi, kiper berpostur 197 sentimeter ini hanya kemasukan satu gol. Luar biasa bukan.

Satu gol yang bersarang ke gawang kiper asal Senegal itu ketika Chelsea menang 4-1 dengan Sheffield United FC di pekan ke-8. Gawang Mendy saat itu dibobol oleh sontekan David McGoldrick yang membawa timnya unggul cepat di menit ke-9.

Tim asuhan Frank Lampard itu kemudian dapat mengejar ketertinggalannya dan melesakan empat gol balasan masing-masing oleh Tammy Abraham, Ben Chilwell, Thiago Silva dan Timo Werner. Kemenangan 4-1 menjadi hasil akhir pertandingan.

Menilik catatan tersebut, artinya Mendy meraih tiga clean sheet beruntun di tiga laga sebelumnya, dan satu sisanya di dua laga terakhir, yakni menang 0-2 atas Newcastle United pada pekan ke-9 Liga Inggris, Sabtu (21/11) siang atau malam WIB.

Berkat kegemilangan Mendy ini, posisi Chelsea ikut terkatrol ke peringkat ke-2 klasemen sementara dengan koleksi 18 poin dari 9 laga yang sudah dilakoninya dengan mencatatkan lima kemenangan tiga seri dan satu kalah, kemudian kebobolan 10 dan memasukkan gol sebanyak 22.

Meski demikian, catatan kebobolan Chelsea bukanlah yang terbaik di Liga Inggris sampai pekan ke-9 ini. Bahkan dari seluruh kontestan, jumlah gol kebobolan mereka kalah sedikit dari Tottenham Hotspur, Leicester City dan Wolverhampton Wanderers yang masing-masing telah kebobolan 9 gol.

Pujian dari Penggemar dan Pelatih

Halaman Selanjutnya

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline