Lihat ke Halaman Asli

Pesona Declan Rice Jadi Rebutan Klub Besar Liga Inggris

Diperbarui: 29 Maret 2020   20:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Declan Rice, jadi rebutan klub-klub besar Premier League. (Getty Images)

Belum adanya kepastian soal kompetisi domestik saat ini yang tengah menghadapi krisis kesehatan, ternyata dunia transfer pemain di sepak bola Eropa untuk menghadapi musim kompetisi mendatang  sudah mulai panas.

Arsenal dan Chelsea kini tengah berebut gelandang pengangkut air asal West Ham United, Declan Rice. Pemain berusia 21 tahun tersebut diharapkan pindah ke salah satu klub asal London tersebut di bursa transfer musim panas nanti.

The Blues Chelsea dikabarkan tertarik untuk membawa kembali sang gelandang yang juga penggawa timnas Inggris itu ke Stamford Bridge, meski N'Golo Kante dan Jorginho sudah ada di posisi itu.

Perlu diketahui, Rice sebelum menjadi bintang di West Ham telah menghabiskan delapan tahun di akademi Chelsea dan berteman baik dengan Mason Mount.

Tetapi bukan Chelsea saja yang menginginkan Rice, salah satu legenda Arsenal, Paul Merson. Menulis di kolom sky sports bahwa ia menyarankan kepada Arsenal harus mengalahkan Chelsea untuk mendapatkan tanda tangan pemain yang memiliki no punggung 41 di West Ham.

"Chelsea telah dikaitkan dengan dia, tetapi saya tidak tahu mengapa Arsenal tidak melirik Declan Rice. Mereka seharusnya tidak terus menerus memburu gelandang tengah, mereka mesti membutuhkan gelandang bertahan yang disiplin, yang akan berdiri dan melindungi empat bek mereka agar bisa mengatur tim," tulis Merson.

Selain kedua klub asal London tersebut, Manchester United juga dikabarkan akan memantau perkembangan Rice, yang telah bermain 30 kali untuk The Hammers pada musim ini dan sepertinya  ia akan mengantongi penghargaan pemain musim ini.

Sebelumnya pada musim panas 2019 lalu, Manchester City meminatinya, tetapi harga yang diminta The Hammers sebesar 70 juta poundsterling membuat klub asuhan Pep Guardiola tersebut memilih mundur

Spekulasi mengenai masa depan Declan Rice dengan West Ham United mendapatkan sorotan tinggi dalam beberapa bulan terakhir. Gelandang yang sempat membela timnas Irlandia dikaitkan dengan beberapa klub besar di Liga Inggris.

Dia memiliki peluang untuk hengkang dari London Stadium pada bursa transfer musim panas 2020.Akan tetapi, Rice baru-baru ini telah menandatangani kontrak baru skala jangka panjang di klub yang bermarkas di London Stadium.

Hal ini membuat secara otomatis menempatkan West Ham pada posisi kuat dalam negosiasi musim panas nanti. Diketahui bahwa klub asuhan David Moyes itu bakal menuntut harga sebesar 80 juta pounds (Rp1,43 triliun) untuk melepas pemainnya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline