Lihat ke halaman asli

Yudi Kurniadi

Kontributor Galuh.id

TERVERIFIKASI

Menulis sajalah. Tidak usah terlalu mikir soal bagus apa enggak, yang penting menyenangkan buat kita dan semoga bermanfaat buat yang membaca. Amin.. Here We Go!

Pesona Declan Rice Jadi Rebutan Klub Besar Liga Inggris

Diperbarui: 29 Maret 2020   20:59

Declan Rice, jadi rebutan klub-klub besar Premier League. (Getty Images)

Belum adanya kepastian soal kompetisi domestik saat ini yang tengah menghadapi krisis kesehatan, ternyata dunia transfer pemain di sepak bola Eropa untuk menghadapi musim kompetisi mendatang  sudah mulai panas.

Arsenal dan Chelsea kini tengah berebut gelandang pengangkut air asal West Ham United, Declan Rice. Pemain berusia 21 tahun tersebut diharapkan pindah ke salah satu klub asal London tersebut di bursa transfer musim panas nanti.

The Blues Chelsea dikabarkan tertarik untuk membawa kembali sang gelandang yang juga penggawa timnas Inggris itu ke Stamford Bridge, meski N'Golo Kante dan Jorginho sudah ada di posisi itu.

Perlu diketahui, Rice sebelum menjadi bintang di West Ham telah menghabiskan delapan tahun di akademi Chelsea dan berteman baik dengan Mason Mount.

Tetapi bukan Chelsea saja yang menginginkan Rice, salah satu legenda Arsenal, Paul Merson. Menulis di kolom sky sports bahwa ia menyarankan kepada Arsenal harus mengalahkan Chelsea untuk mendapatkan tanda tangan pemain yang memiliki no punggung 41 di West Ham.

"Chelsea telah dikaitkan dengan dia, tetapi saya tidak tahu mengapa Arsenal tidak melirik Declan Rice. Mereka seharusnya tidak terus menerus memburu gelandang tengah, mereka mesti membutuhkan gelandang bertahan yang disiplin, yang akan berdiri dan melindungi empat bek mereka agar bisa mengatur tim," tulis Merson.

Selain kedua klub asal London tersebut, Manchester United juga dikabarkan akan memantau perkembangan Rice, yang telah bermain 30 kali untuk The Hammers pada musim ini dan sepertinya  ia akan mengantongi penghargaan pemain musim ini.

Sebelumnya pada musim panas 2019 lalu, Manchester City meminatinya, tetapi harga yang diminta The Hammers sebesar 70 juta poundsterling membuat klub asuhan Pep Guardiola tersebut memilih mundur

Spekulasi mengenai masa depan Declan Rice dengan West Ham United mendapatkan sorotan tinggi dalam beberapa bulan terakhir. Gelandang yang sempat membela timnas Irlandia dikaitkan dengan beberapa klub besar di Liga Inggris.

Dia memiliki peluang untuk hengkang dari London Stadium pada bursa transfer musim panas 2020.Akan tetapi, Rice baru-baru ini telah menandatangani kontrak baru skala jangka panjang di klub yang bermarkas di London Stadium.

Hal ini membuat secara otomatis menempatkan West Ham pada posisi kuat dalam negosiasi musim panas nanti. Diketahui bahwa klub asuhan David Moyes itu bakal menuntut harga sebesar 80 juta pounds (Rp1,43 triliun) untuk melepas pemainnya.

Rice tampil solid bersama West Ham di Liga Inggris 2019/20. Buktinya, Rice sanggup mencatatkan rataan 3 tekel dan 2,1 intersep per laga di liga musim ini.

Ia juga bisa mengalirkan bola dengan baik. Pemain berusia 21 tahun itu menorehkan rata-rata 45 operan per laga dengan persentase kesuksesan umpan mencapai 86,2% di musim ini. Rice juga sanggup mengemas dua assist.

Dari ulasan yang bersumber dari beberapa artikel ini, dapat di simpulkan bahwa klub-klub besar ini belum benar-benar unjuk keseriusan untuk mendapatkan Declan Rice, kalaupun yang serius mungkin Chelsea ya. Secara mereka punya modal pada diri Mason Mount si sahabat sejatinya Rice. 

Tapi, secara pribadi pun Rice masih ingin bersama dan komitmen dengan West Ham sampai kontraknya habis di 2024 apalagi dia pun sangat dicintai oleh suporter. Bahkan, Rice pun berfikiran ingin seperti kaptennya Mark Noble dimana sejak usia muda sampai sekarang hanya membela satu klub saja yaitu West Ham dan menjadi legenda klub. (*)

Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline