Lihat ke Halaman Asli

Yose Revela

TERVERIFIKASI

Freelance

Menerka Alur Berpikir Manajemen El Barca

Diperbarui: 23 Februari 2020   08:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Penyerang anyar Barcelona, Martin Braithwaite, saat diperkenalkan secara resmi pada Kamis (20/2/2020) waktu setempat.| Sumber: Instagram FC Barcelona

Runyam. Inilah satu kata yang mendeskripsikan secara gamblang, bagaimana situasi lini depan Barcelona di paruh kedua musim 2019/2020. Penyebabnya, stok pemain di lini depan Blaugrana menipis. Kok bisa?

Penyebab pertama adalah cedera parah. Awalnya, masalah ini hanya diderita Luis Suarez. Akibat cedera lutut yang dideritanya, penyerang andalan Timnas Uruguay itu harus menepi selama empat bulan. 

Tentunya ini menjadi satu kerugian besar buat El Barca, karena Suarez adalah pemain kunci di lini depan tim.

Cederanya El Pistolero membuat nama Ousmane Dembele berkesempatan masuk ke tim inti. Kebetulan, penyerang asal Prancis ini belum lama sembuh dari cedera betis. 

Tapi, untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Dembele terpaksa harus kembali masuk ke ruang perawatan, setelah dirinya kembali mengalami cedera robek otot betis yang lebih parah dari cedera sebelumnya, karena tingkat keparahan cedera robek otot hampir sama dengan patah tulang.

Akibatnya, Dembele terpaksa harus kembali absen, kali ini selama enam bulan. Alhasil, musim ini selesai lebih cepat buat Dembele. 

Praktis, lini depan Barca hanya tinggal menyisakan Lionel Messi, Antoine Griezmann, dan Ansu Fati, penyerang muda berbakat jebolan akademi La Masia.

Sebenarnya, Barca masih punya dua penyerang muda lain di tim, yakni Carles Perez dan Abel Ruiz. Seperti Ansu Fati, keduanya adalah pemain jebolan akademi La Masia.

Tapi, entah kenapa manajemen Los Cules justru meminjamkan mereka ke klub lain sampai akhir musim ini. Carles Perez dipinjamkan ke AS Roma (Italia) sementara Abel Ruiz dipinjamkan ke SC Braga (Portugal).

Memang, mereka berhasil menggaet Fransisco Trincao (20) dari SC Braga dengan ongkos 31 juta euro plus meminjamkan Abel Ruiz. Masalahnya, penyerang muda berbakat asal Portugal ini baru akan resmi bergabung pada 1 Juli mendatang. 

Jadi, Trincao bukan jawaban tepat untuk krisis lini depan Blaugrana saat ini.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline