Lihat ke Halaman Asli

Yosh Widyawan

🇮🇩

Kepikiran Mantan

Diperbarui: 20 Juni 2023   10:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi:gambar oleh Alexa dari Pixabay 

"Hm, leganya mereka terlihat dari semua wajah tampak riang", dalam hati Pak Bakrie tersenyum.

Acara pelepasan berlangsung meriah, lancar dan aman. Rencana yang telah disepakati bersama dengan para orang tua berjalan sesuai dengan rencana. Semua demi kebahagiaan anak-anaknya, agar meninggalkan kesan baik dan menjadi kenangan tak terlupakan.

Jadi teringat waktu lalu, Bakrie muda juga pernah merasakan serunya kelulusan SMA namun dengan cara berbeda. Berkeliling kota konvoi bersama teman dengan saling corat-coret seragam. Ada tulisan di seragamnya dari yang ditaksirnya sejak SD, "jangan lupakan masa SD ya!". "Hahay, nostalgila masa sekolah", senyum Pak Bakrie.

Sejenak lamunan berlalu, jadi membayangkan bagaimana nanti mereka. Karakter dan kemampuan mereka masing-masing berbeda. Zamanku dulu dengan masa mereka sekarang sungguh berbeda. Meski saat ini semua serba dimudahkan, justru karena itu mereka berada dalam situasi banyak persaingan ketat ke depan. Setiap orang bisa belajar apa pun dengan mudah, tidak seperti dulu. Jika orang tak mau memanfaatkan kesempatan untuk belajar banyak hal bisa jauh tertinggal.

"Ah, yakin saja semua punya jalan cerita masing-masing dengan tantangannya", Pak Bakrie menghela nafas panjang.

Berharap acara ini jadi pengingat dan penyemangat mereka untuk menghadapai masa depan. "semoga kalian semua sukses, anakku! Doa dan restuku sepenuhnya.

YW, 20 Juni 2023




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline