Lihat ke Halaman Asli

13 Jenis "Headline" yang Mematikan dalam "Copywriting"

Diperbarui: 30 November 2017   15:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: twitter.com/jammaahclub

Seberapa pentingkah headlinedalam copywriting?

SANGAT PENTING! Dalam buku Easy Copywriting karya Kang Dewa Eka Prayoga sangat menekan-kan hal ini. Menurut Kang Dewa, "3 detik pertama Anda akan menentukan segalanya... Jika orang-orang tidak membaca Headlinenya dipastikan mereka tidak akan membeli produk yang ditawarkan."

Oleh sebab itu, Kang Dewa membuat bab khusus yang hanya membahas tentang headline pada buku tersebut. Kamu dapat melihatnya pada Bab 4 yang telah dijelaskan Kang Dewa secara detail. Nah, pada tulisan ini, aku akan merangkum Bab 4  yang berisikan tentang "13 jenis headline yang mematikan".

Berikut 13 headline yang mematikan berdasarkan rangkuman Bab 4 dari Buku Easy Copywriting karya Kang Dewa:

1.Benefit Headline

Intinya: Anda menggambarkan KEUNTUNGAN yang akan mereka dapatkan setelah membeli produk atau menggunakan jasa Anda. Keuntungan tersebut bisa berupa keuntungan ekonomis maupun psikologis. Contoh headline ekonomis:

a. Beli Satu Dapat Dua 

b. Gratis iPhone Terbaru!

Contoh headline psikologis:

a. 3 Jam Kembali Seperti Perawan Lagi!

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline