Lihat ke Halaman Asli

Syarifah Lestari

TERVERIFIKASI

www.iluvtari.com

Yang Lemah Ekonomi Mau Poligami, yang Lemah Syahwat Doyan Selingkuh

Diperbarui: 14 September 2020   17:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

ilustrasi selingkuh (kompas.com)

Suami pulang misuh-misuh. "Memang kelompok sabuk putih ini, bikin masalah aja di mana-mana!"

Yang dimaksud dengan sabuk putih, adalah mereka yang baru saja ngaji, tapi sudah merasa paling berilmu. Kami memakai analogi karate, karena biasanya mereka yang baru bergabung justru paling sok jago.

Kebalikan dari praktik ilmu padi, makin berisi makin merunduk.

Ceritanya, salah satu rekan kerjanya setiap hari membahas poligami bersama rekan yang lain. Padahal menurut pengamatan suami, jangankan keilmuan, secara ekonomi pun ia belum pantas "buka cabang".

"Gajinya kan Abi yang kasih, kecil! Makan istri satu aja dak cukup, kok mau nambah. Dikira keren punya istri dua!"

Tanpa kuusut, sampai saja berita detailnya ke telingaku. Ternyata, teman kerja suami secara tak sengaja melihat wajah perempuan yang juga bekerja di sana.

Rekan kerja lainnya yang cerita padaku. Tak ingat yang mana, pokoknya bisik-bisik di antara mereka sampai padaku tanpa kuminta.

Ini serius ya, karena sejak dulu aku paling malas berurusan dengan pekerjaan suami. Sebagaimana aku tak mau beliau mencampuri urusan pekerjaanku terlalu dalam.

Lalu apa masalahnya melihat wajah? Aku pun tak tahu, mau bertanya takut dimarahi, hihi. Dikira bergosip dengan teman-temannya.

Si teman yang tak sengaja terlihat wajah itu, ternyata mengenakan cadar. Waktu hendak atau sedang salat, rekan yang laki-laki tadi melintas, dan terlihatlah wajah si perempuan.

Aku pernah datang ke sana, dan aneh juga sih, kok bisa terlihat. Karena ruangan laki-laki dan perempuan selain terpisah, juga tertutup. Niat atau kesempatan?

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline