Lihat ke Halaman Asli

Kemenangan Kevin Gideon di Babak Pertama HSBC BWF World Tour Finals 2018

Diperbarui: 12 Desember 2018   20:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bulutangkis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Vladislav Vasnetsov

Pasangan kebanggaan kita Kevin dan Gideon hari ini telah menyelasaikan pertandingan pertamanya di HSBC BWF World Tour Finals.  Pertandingan mereka dimulai pukul 17.00 WIB. Kevin dan Gideon berhadapan dengan Kim Astrup dan Anders Skaruup.  Kevin dan Gideon memulai pertandingan dengan baik dan langsung unggul 8-4. Dalam pertandingan di Guangzhou ini kelihatannya shuttlecock yang digunakan agak lambat. Ke dua pasangan terlihat tidak bisa mematikan lawannya dengan mudah, harus di smash bertubi tubi dan dengan pukulan yang penuh variasi.

Pasangan Denmark sempat mendekati perolehan angka hingga 10-9. Kevin dan Gideon kemudian tancap gas lagi hingga kedudukan 16-10. Kemudian pasangan Denmark bermain baik, Kevin dan Gideon juga terlihat membuat sedikit kesalahan sehingga pasangan Denmark bisa menyamakan kedudukan 18-18 dan memenangkan set pertama dengan kedudukan 22-20. Kemenangan pasangan Denmark babak pertama ini membuat panik saya. Di babak ke dua pertadingan berjalan imbang hingga skor 7-7. Setelah itu Kevin dan Gideon terlihat berhasil menguasai pertandingan dan tampil rileks.

Kevin dan Gideon berhasil memenangkan babak ke dua dengan skor 21-17. Di babak terakhir pasangan Denmark berhasil memimpin lebih dulu hingga skor 7-5. Setelah itu terlihat pemain Denmark sudah kehabisan stamina. Smash-smash mereka tidak lagi bertenaga lagi, ditambah lagi mereka terlihat sudah berat langkahnya. Akhirnya Kevin dan Gideon berhasil membantai pasangan Denmark dengan skor 21-13. Di pertandingan lain, pasangan masa depan Indonesia Hafiz Faisal dan Gloria Emanuelle Widjaja berhasil mengalahkan pasangan Jepang Yuta Watanabe dan Arisa Higashino dengan skor 21-18 16-21 dan 21-18. hasil buruk dialami Hendra Ahsan, mereka dikalahkan Hiroyuki Endo dan Yuta Watanabe dengan skor 21-4 21-18. Greysia Polli dan Rahayu juga dikalahkan oleh Matsutomo dan Takahashi dengan skor 21-11 dan 21-16. Kita harap di pertandingan sisa hari ini dan pertandingan esok hari bisa permain optiomal dan memperoleh kemenangan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline