Lihat ke Halaman Asli

Visakha Metta

Selamat Datang !

Film Dua Garis Biru Membawa Kontroversial Tersendiri!

Diperbarui: 13 November 2022   23:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Phinemo.com

Kontroversial nama lain dari perdebatan secara umum yang banyak dibicarakan khalayak atau penonton. Kontroversial muncul biasanya muncul karena terdapat isu yang menyimpang atau menjadi perdebatan, seperti isu sosial, ekonomi, agama, dll. 

Kontroversial film disini penulis mengambil salah satu film Indonesia yang tayang di bioskop pada tahun 2019 berjudul "Dua Garis Biru". Jumlah penonton film Dua Garis Biru telah mencapai 2,5 juta (Tribunnews.com). 

Kontroversial Film Dua Garis Biru

Mengapa Film Dua Garis Biru menjadi kontroversial di kalangan penonton Indonesia?

Karena film tersebut menceritakan seorang anak remaja yang berumur 17 tahun telah memiliki anak atau hamil dengan usianya yang belum matang untuk menjadi seorang ibu. Selain itu, mengajarkan kenakalan remaja untuk melakukan pergaulan bebas dengan berhubungan badan sebelum menikah. 

Film tersebut menceritakan anak remaja yang hanya memikirkan kesenangan sesaat, tanpa berpikir panjang atas dampak yang akan timbul setelah melakukan hubungan terlarang tersebut. Dampak paling terasa seperti dikeluarkan dari sekolah dan masa depannya menjadi kacau.  

Pada akhirnya, kasus hamil di luar nikah tersebut ketahuan dan orang tuanya merasakan kecewa yang mendalam atas perilaku anak-anaknya. Keluarga kedua pasangan tersebut akhirnya menyetujui untuk melakukan pernikahan sebagai bentuk tanggung jawab. 

Republika.com

Fakta Pernikahan Anak di Indonesia

Pernikahan anak di Indonesia sangatlah tidak sedikit pada zaman sekarang. Pernikahan anak di Indonesia menduduki peringkat ke-7 di dunia, dan peringkat ke-2 di ASEAN (Jurdjo, 2020).

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline