Lihat ke Halaman Asli

Vidia Andini

Penggiat Demokrasi

Ibu Ani Yudhoyono, Kesetiaan dan Dharma Bakti

Diperbarui: 9 Juni 2019   11:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Momen Ibu Ani dan SBY dalam Hari Batik Nasional, sumber foto: www.okezone.com

Selamat jalan Ibu Ani Yudhoyono, kepergianmu bukanlah kehilangan bagi kami. Ibu Ani tetap sosok inspirasi dan teladan dalam banyak hal. Terutama dalam membentuk keluarga harmonis dalam berbagai kondisi mendampingi suami tercinta membesarkan generasi hebat.

Lewat cinta dan kasih sayangmu yang menembus relung hati setiap orang yang pernah bertemu dan bersamamu. Menjadikan dirimu sebagai ibu yang memiliki cinta dan menebarkan sayang terhadap kebaikan dan perbaikan untuk negeri ini.

Peran sukses dalam keluarga sebagai ibu dengan mendampingi SBY dan membesarkan dua orang putra. Tidak melupakan dharma bakti bagi banyak hal untuk negeri Indonesia tercinta.

Memang saat ini kami kehilangan ragamu. Tapi kami tidak kehilangan cita-cita mu yang melekat dalam dharma baktimu. Do'a kami kepada Yang Maha Kuasa, semoga engkau tempat Ibu Ani Yudhoyono di sisi rahmatmu.

Kebiasaan dirimu menuliskan berbagai hal menjadi dharma bakti gerakan Indonesia Pintar dengan melahirkan Rumah Pintar yang menginginkan anak-anak Indonesia menjadi anak yang berpendidikan, berpengetahuan luas. Generasi yang mewarisi cinta ilmu pengetahuan.

Selain itu, perhatian terhadap kekerasan dan kejahatan seksual kepada anak turut menjadi bagian dharma bakti Ibu Ani dengan Gerakan Nasional Anti Kejahatan Seksual Terhadap Anak. Inilah bentuk kasih sayangmu terhadap anak-anak Indonesia, tidak hanya cerdas dan pintar, namun juga terlindungi dari predator anak yang merusak mental dan masa depan generasi Indonesia.

Warisan dharma bakti yang tetap menjadi bagian dari trasidi keluarga Ibu Ani adalah menjadikan batik menjadi pakaian keluarga. Setiap lebaran telah menjadi tradisi untuk menggunakan batik secara bersama. Dan batik yang digunakan adalah batik hasil kerajinan anak negeri sendiri.

Dengan perhatian penuh dan penetapan Hari Batik Nasional, menjadikan Batik menjadi warisan budaya tak benda dari Indonesia oleh UNESCO. Sebab di balik indah dan anggunnya motif batik, ada tangan-tangan perempuan Indonesia yang dengan kelembutan dan kasih sayang membentuk corak, meletakkan warna. Dan hal ini tetap menjadi perhatian dalam dharma baktimu kepada kami perempuan Indonesia.

Dan hal yang paling berkesan dan tetap menjadi inspirasi dharma baktimu Ibu Ani adalah energi positif dalam setiap hal dan keadaan.

Selamat Jalan Ibu Ani Yudhoyono, Ibu bagi Ibu-Ibu yang merawat generasi Indonesia dengan kesetiaan dengan dharma bakti untuk Indonesi




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline