Lihat ke Halaman Asli

Lagu #2019GantiPresiden

Diperbarui: 14 Agustus 2018   05:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerita Pemilih. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG

Irama lagu #2019Gantipresiden sangat menghibur,bersemangat tidak "mellow"sehingga banyak disukai para pendengar.

Sebagai bentuk kampanye lewat musik, bisa dikatakan lagu tersebut sangat berhasil, walaupun banyak "dicekal" di media resmi, tapi lagu tersebut sangat booming di Youtube dan medsos.

Apalagi ditambah hadirnya videoklip parodi yang menampilkan tokoh tokoh yang selama ini mendukung Pemerintah,tapi ikut menyanyikan lagu tersebut lengkap dengan segala macam gaya yang menghibur,lengkap sudah nilai "hiburan" dari lagu tersebut.

Lagu #2019Gantipresiden adalah cara cerdas dalam berkampanye, di mana masyarakat selain mendapatkan hiburan tapi juga mendapatkan pesan yang mengena tentang perlunya perubahan.

Setelah masyarakat disadarkan tentang perlunya perubahan, lalu disodorkan tokoh "milenial" yang muda, ganteng, berprestasi sebagai sosok pilihan.

Dari situ kian jelas pihak yang disasar dari kampanye #2019Gantipresiden adalah generasi muda yang melek informasi dan mudah dipengaruhi.

Kawula muda yang selama ini terkesan abai dengan dunia politik dan lebih suka dengan dunia hiburan jadi tertarik pada tokoh politik muda usia yaitu Sandiaga Uno.

Pelajaran penting dari lagu #2019Gantipresiden dan juga dikaitkan dengan yang lagi booming di medsos dan Youtube adalah masyarakat saat ini sudah "jenuh"dengan realitas kehidupan sehari hari, mereka butuh "hiburan" untuk sejenak mengurangi kejenuhan tersebut.

Olehnya itu masyarakat suka nonton stand up comedy,ceramah pengajian yang lucu ,dan hiburan lainnya.

Yang namanya ngotot ngototan,bully membully sudah capek,sebab itu jangan tambahi masyarakat dengan keputusasaan asaan,berilah masyarakat hiburan,harapan dan kata kata sejuk yang mempersatukan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline