Lihat ke Halaman Asli

Fesyen dan Gaya Hidup 2017

Diperbarui: 11 Juli 2017   05:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Fashion menjadi bagian yang tidak dapat dilepaskan dari penampilan dan gaya keseharian. Benda-benda seperti baju dan aksesori yang dikenakan bukanlah sekadar penutup tubuh dan hiasan, lebih dari itu juga menjadi sebuah alat komunikasi untuk menyampaikan identitas pribadi. Gaya berpakaian atau berbusana merupakan sebuah bahan penilaian awal seseorang. Di samping juga fashion menjadi cara untuk mengekspresikan diri seseorang. Upaya-upaya manusia untuk berhias agar tampilannya lebih keren dan dipandang bukanlah hal baru. Jauh sebelum zaman modern seperti sekarang upaya ini sudah dilakukan. 

Dalam abad gaya hidup pada zaman 2017 saat ini, penampilan adalah segalanya. Perhatian terhadap urusan penampilan sebenarnya bukanlah hal yang baru dalam sejarah. Urusan penampilan atau presentasi diri ini sudah lama menjadi tren dan budaya yang harus di ikuti oleh setiap orang untuk menjadi seseorang yang tdak ketinggalan jaman. 

Media juga mempunyai peran besar dalam merubah gaya hidup seseorang dan bagaimana mengenai khalayak dapat tampil cantik atau tampan, memikat, masa kini dan bercitra sukses. gaya hidup menjadi sebuah pilihan bagi banyak organisasi media. Media-media tersebut memungkinkan terjadinya penyebaran gaya hidup dalam waktu yang sangat cepat. Di Indonesia, sebagian media tersebut beroperasi dengan cara waralaba (franchise) dari belahan dunia yang lain layaknya makanan fast food. Media juga memilih figur-figur tertentu dan akan menasbihkan mereka menjadi selebriti. Selebriti dapat berasal dari berbagai profesi seperti bintang film, penyannyi, pejabat, pengacara, atlet dan lain-lain.

Penampilan yang menarik dan fashion akan membuat mereka menjadi orang yang sangat bersemangat dalam hidupnya, dan dapat dengan mudah mendapatkan apa yang mereka inginkan, fashion dan gaya hidup yang mengikuti perkembagan zaman ini seperti halnya kunci dan pintu yang tidak dapat di pisahkan karena saling terkait satu sama lain, saling terhubung, saling membutuhkan. Fashion dan gaya hidup yang mengikuti zaman membuat mereka seperti selebriti yang di idam-idamkan para pengemarnya saja.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline