Lihat ke Halaman Asli

Tri Budhi Sastrio

Scriptores ad Deum glorificamus

Kasidi nomor 034 - Final Piala Eropa

Diperbarui: 10 Maret 2022   11:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

                                          https://www.amazon.co.uk/Painted-Oil-Painting-Football-Stretched/dp/B00OPLG7Y8

Kasidi 034   Final Piala Eropa

Antoine Grizmann dan Christiano Ronaldo akan berhadapan mewakili Perancis dan Portugal di final Piala Eropa. Bagi Perancis yang tuan rumah ada 2 hal yang pantas diperjuangkan. Pertama menjadi juara kembali saat pelatih yang sekarang pernah menjadi kapten kala dulu merebut juara. Kedua mendorong pencetak enam golnya - Antoine Grizmann - membuat tiga gol lagi sehingga menyamai rekor Michael Platini. 

Sebuah rekor yang lama tidak tersamai apalagi dilampaui. Sulit ya tapi mustahil tidak. Lalu apakah pertandingan sepak bola sekelas Piala Eropa ini berkaitan dengan konsep murah hati yang selama ini rajin dikampanyekan? Tentu saja ada dan pasti ada. Bermain manis dan cantik, menyerang buat gol dan menang mungkin berkaitan dengan strategi dan ketrampilan bermain sepak bola tetapi setiap pemain yang berani tidak bermain curang serta tidak dengan sengaja mencederai pemain lawan jelas cerminan hati yang pemurah penuh belas kasih. 

Inilah contoh betapa konsep hebat ajaran Tuhan - konsep murah hati - ternyata tetap diperlukan di lapangan bola yang notabene terasa jauh dari urusan iman dan keselamatan abadi jiwa. Dengan kata lain konsep murah hati ajaran cocok dan tepat untuk diterapkan di mana saja dan kapan saja. Tidak ada bahaya bagi siapa saja yang bermurah hati. Dijamin. - Kasidi no. 034  tbs-09072016




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline