Lihat ke Halaman Asli

TJIPTADINATA EFFENDI

TERVERIFIKASI

Kompasianer of the Year 2014

Sudah Terlanjur Jatuh Cinta

Diperbarui: 22 Juni 2022   20:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

foto apartement dimana kami tinggal sewaktu di Jakarta ,dijepret dari lantai  27 BL Mediteranean Boulevard Apartement../semua foto adalah dokumentasi pribadi tjiptadinata effendi

Jakarta Kota Kenangan

Kami meninggalkan Kampung Halaman pada tahun 1990. Awal pertama tinggal di Jalan Pisok, Bintaro Jaya Sektor 5. Kemudian setelah unit apartment di Mediterranean Lagoon Residences siap huni,kami pindah ke Kemayoran  Tepatnya di Mediterranean Lagoon Residences 18 U. Jakarta pusat. Angka 18 U ini sengaja saya pilih tepat Ultah isteri tercinta 18 July.

Disini pertama kali merasakan tinggal di Apartment  Dengan fasilitas:

  • Swimming pool
  • Whirlpool.(kolam air hangat dengan air yang bergerak)
  • Sauna.
  • Fitness
  • Cctv di guest room
  • Security 24 hours.

Mau berenang? Tidak perlu bawa handuk karena sudah disediakan dalam ukuran large. Kami cukup memperlihatkan kunci akses apartement. Kolam renang airnya jernih ,hingga tampak dasarnya,yang terdiri dari kolam renang untuk anak anak dan yang baru belajar berenang,serta kolam renang untuk orang dewasa.  Puas berenang dan merasa kedinginan, ada Sauna dimana disediakan kamar yang bersifat privasi,jadi bukan sauna yang masuk ramai ramai,seperti tampak pada film Jepang. 

jakarta-istimewa-3-62b27247bb44866aef31ffc2.jpg

Usai sauna,perut terasa lapar ? Tidak perlu keluar dari apartement,cukup naik kelantai 2 dengan mengunakan lift dan disana ada restoran dimana kita dapat menikmati santapan hangat . Bila sekedar ingin ngopi,ada Cafe yang cukup elite dilantai yang sama.hanya beda ruangan.

Bagi yang tidak hobi berenang,bisa memanfaatkan ruang Fitness yang lapang dan apik. Semua fasilitas ini sudah termasuk dalam biaya maintenance fee yang setiap tahun harus dibayar,yakni sekitar 12 juta rupiah,sesuai luas bangunan.

jakarta-3-62b2727b7901694206307782.jpg

Bila ada tamu yang datang mencari kita,maka Resepsionis akan menelpon kita terlebih dulu. Dan kita dapat menyaksikan lewat televisi wajah orang yang mengaku tamu kita,karena disorot CCTV.Bila kita merasa tidak kenal,maka tinggal bilang pada Resepsionis:"Maaf mbak,saya tidak terima tamu" . Prinsipnuya tidak seorangpun yang dapat menerobos masuk,sebelum dizinkan oleh pemilik unit apartemen.

jakarta-istimewa-5-62b27292bb4486741b044492.jpg

Bagi yang beragama Islam,tidak perlu jauh jauh untuk beribadah,karena hanya turun lewat lift dan menyebrang,disana ada Masjid Akbar yang indah dan luas,seperti tampak pada gambar.

jakarta-1-62b272b97901694b3d4fb783.jpg

Sore hari,sambil duduk diteras,kita dapat menyaksikan keindahan kota Jakarta. Bila lagi pingin makan ,tinggal telpon kebawah,ada nasi goreng petai balado atau bisa pesan martabak ,maupun makanan lainnya. Kalau tidak gengsian,warung tenda menjamur disana,dengan cita rasa masakannya tidak kalah dari restorant mewah.

jakarta-istimewa-4-62b2722dbb448661277bd506.jpg

Kami sudah coba tinggal di apartement di Singapore , di  Amerika Serikat.,di Australia dan di Italia,serta mengunjungi puluhan ibu kota negara di dunia,tapi belum pernah menemukan,ada apartement dengan fasilitas yang serba lengkap seperti di Jakarata. Hampir seluruh ibu kota negara di Asia, Australia,Amerika .Canada dan Eropah sudah kami kunjungi,tetapi belum pernah menemukan  apartement selengkap seperti di Jakarta
Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline