Lihat ke Halaman Asli

Memahami Setiap Tingkatan Strategi dalam Pemasaran

Diperbarui: 5 Januari 2018   08:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

Sebagai seorang pembelajar, terlebih lagi dalam bidang ekonomi, kitapun harus mengetahui bagaimana tingkatan-tingkatan strategi yang ada pada perusahaan dalam memasarkan produknya.

Secara umum, ada 3 tingkatan strategi, yaitu pada level Korporasi, Sub Unit Bisnis, dan pada tingkatan fugnsional.

1. Korporasi

Pada tingkatan ini, ada 5 aspek yang akan menjadi acuan, diantaranya;

- Cakupan, Visi dan Misi.

Pada bagian ini, hal yang harus diperhatikan adalah terkait area bisnis, segmentasi pasar, tekhnologi yang digunakan, dan harapan kinerja yang ingin dicapai.

- Tujuan

Area kinerja yang diperhatikan meliputi area fungsional, inovasi, produktifitas, dan tanggungjawab sosial, serta kerangka waktu.

- Pengembangan strategi

Adalah cara bagaimana untuk tumbuh, memahami inti bisnis dan diversifikasi.

- Alokasi sumberdaya

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline