Lihat ke Halaman Asli

Mengapa Tuhan Memakaiku?

Diperbarui: 26 Juni 2015   18:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Filsafat. Sumber ilustrasi: PEXELS/Wirestock

Suatu hari di tengah perenungan diri, aku pun terperangah. Penyebabnya sebuah pernyataan yang membuatku duduk malu. Mengapa Tuhan mau memakai aku?

"UmatKu, Aku memakai kamu bukan untuk melakukan perbuatan besar. Aku tidak membutuhkanmu untuk melakukan perbuatan besar. Aku bisa memakai siapa saja, bahkan orang yang terbodoh dan terhina di dunia ini. Aku pun bisa memakai batu-batu yang berserakan atau debu-debu bertebaran.

Aku mau memakaimu bukan untuk menyembahKu dan menyenangkanKu. Aku punya malaikat yang bisa melakukan itu semua. Mereka memujiKu setiap hari tanpa henti. Tidak ada hal yang kamu lakukan bisa menyenangkanKu. Apalah kamu ini sehingga perbuatanmu bisa menyenangkanku? Apa yang bisa kamu lakukan tanpa campur tanganKu? Apa yang tidak aku ketahui tentang apa yang sedang kamu pikirkan dan motivasimu? Tidak ada kejutan menyenangkan yang bisa kamu buat.

Aku memakaimu bukan karena kehebatanmuatau apapun yang kamu miliki. Apakah yang ada padamu yang bukan dariKu? Apakah yang kamu miliki yang bukan pemberianKu? Seberapa hebatkah dirimu dibandingkan Aku? Begitu mudahnya bagiKu menciptakan orang sepertimu bahkan sepuluh kali lipat dari dirimu. Kemampuanmu, apapun yang kamu miliki bukanlah apa-apa bagiKu. Pengorbananmu selama ini hanyalah debu bagiKu, tidak ada artinya. Kekudusanmu seperti kain kotor di hadapanKu. Tidak ada yang kamu miliki yang membuatKu bangga.

Aku memakaimu karena belas kasihanKu padamu. Ya, belas kasihanKu. Kamulah anakKu, ciptaanKu dan harapanKu. Bukan karena apa yang ada padamu melainkan karena Aku Allahmu menetapkan demikian. Karena Aku menginginkannya."

Aku pun tersujud kepadaNya setelah mendengar perkataanNya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline